Jumat 29 Oct 2021 01:32 WIB

Surveyor Perluas Layanan untuk Indonesia Timur 

Surveyor bertugas memastikan pemeliharaan ekosistem dan pemulihan alam.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Friska Yolandha
PT Surveyor Indonesia (Persero) berkomitmen memperluas layanan bagi pelanggan di wilayah Indonesia timur.
Foto: ANTARA/Aji Styawan
PT Surveyor Indonesia (Persero) berkomitmen memperluas layanan bagi pelanggan di wilayah Indonesia timur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Surveyor Indonesia (Persero) berkomitmen memperluas layanan bagi pelanggan di wilayah Indonesia timur. Direktur Komersial Surveyor Indonesia Saifuddin Wijaya mengatakan Surveyor telah memiliki gedung baru kantor cabang Makassar, Sulawesi Selatan, sebagai bagian dalam peningkatan layanan pelanggan. 

"Kantor Cabang Makassar terletak di lokasi strategis dan dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap untuk meningkatkan mutu pelayanan serta sebagai langkah strategis untuk memperkuat dan memperluas layanan jasa Testing, Inspection, and Certification (TIC)," ujar Saifuddin dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (28/10).

Saifuddin menyampaikan Surveyor Indonesia merupakan perusahaan BUMN yang bergerak di bidang inspeksi, pengujian, sertifikasi, konsultasi, dan pelatihan. Kata Saifuddin, kehadiran Kantor Cabang Makassar merupakan implementasi atas komitmen perusahaan dalam memberikan pelayanan prima kepada pelanggan dan upaya perusahaan untuk terus tumbuh berkembang di bisnis pemastian.

"Kami berharap peresmian kantor baru ini dapat menjadi penanda komitmen kami bagi instansi, pelaku usaha, serta masyarakat Makassar, Sulawesi Selatan, hingga Indonesia Timur," ungkap Saifuddin.

Saifuddin menyebut kehadiran Surveyor Indonesia tak hanya memberikan jaminan bagi pertumbuhan industri, ekonomi, dan produktivitas masyarakat, melainkan juga memastikan pemeliharaan ekosistem, pemulihan kondisi alam, serta mendorong industri yang hijau, dan berkelanjutan.

Saifuddin menyampaikan peresmian kantor yang baru ini merupakan langkah strategis perusahaan melalui akuisisi aset baru dan investasi dalam peralatan survei, pengujian, dan pemeriksaan terkini, modern, serta dapat diandalkan. 

"Selain itu, kantor baru ini berfungsi juga sebagai ruang tumbuh bagi karyawan serta tenaga ahli di berbagai disiplin ilmu sehingga dapat secara maksimal mendukung peran perusahan sebagai mitra strategis pemerintah, swasta, dan institusi lain, khususnya melalui kompetensi di bidang TIC," kata Saifuddin.

Saifuddin menilai cakupan bisnis di wilayah Makassar memiliki potensi yang signifikan dan diharapkan memberi kontribusi yang cukup besar bagi bisnis perusahaan. Selama ini, lanjut Saifuddin, pendapatan Cabang Makkasar berasal dari layanan unggulan dalam inspeksi dan konsultasi seperti SLO, AMDAL, UKL-UPL, konsultasi rehabilitasi DAS, konsultasi dan supervisi engineering.

Selain melakukan peresmian gedung kantor baru, sambung Saifuddin, Surveyor Indonesia juga memberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian dan upaya meringankan beban masyarakat yang terdampak musibah kebakaran Kampung Lepping yang menghanguskan sedikitnya 110 rumah yang dihuni sekitar 397 jiwa.

Kepala Cabang Surveyor Indonesia Makassar Tri Yulianto mengatakan perusahaan berkomitmen dapat terus hadir dan memberikan dampak positif kepada masyarakat di berbagai keadaan dan kesempatan. 

"Semoga bantuan yang kami berikan akan membawa manfaat bagi masyarakat yang terdampak musibah kebakaran. Kami berkomitmen bekerja erat dengan pemerintah dan instansi dalam menjalankan layanan-layanan yang dapat mengembangkan potensi wilayah Makasar," kata Tri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement