Jumat 26 Jun 2015 09:56 WIB

Pengelupasan Kulit, Seberapa Sering Perlu Dilakukan

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Kulit wajah merupakan kulit yang paling penting untuk dirawat.
Foto: Republika/Prayogi
Kulit wajah merupakan kulit yang paling penting untuk dirawat.

REPUBLIKA.CO.ID, Melakukan perawatan kecantikan tidaklah mudah. Anda tidak boleh terlalu berlebihan melakukannya juga tidak boleh kurang dalam perawatannya. Anda harus tahu waktu yang tepat dan seberapa sering Anda harus melakukan perawatan kecantikan kulit wajah, tubuh juga kaki Anda.

Ikuti tips yang diberikan laman Allwomenstalk, Jumat (26/6) berikut ini.

Lakukan pengelupasan kulit wajah seminggu sekali

Kulit wajah merupakan kulit yang paling penting untuk dirawat. Karena kecantikan akan terlihat jelas pada wajah Anda. Jika dirawat dengan baik dan benar, kecantikan Anda akan terjaga. Lakukan pengelupasan kulit seminggu sekali. Sedangkan masker secara umum akan menghidrasi kulit Anda.

Sementara pengelupasan kulit atau face peel berbeda, perawatan ini bisa  membersihkan semua sel kulit mati dalam waktu singkat. Ini adalah cara yang sempurna untuk dilakukan seminggu sekali ini.

Jangan  terlalu sering mengelupas kulit

Pengelupasan kulit merupakan salah satu dari bagian dari perawatan kecantikan baik untuk kulit wajah maupun kulit tubuh. Lakukan hal ini satu dan dua kali seminggu dalam preferensi pribadi Anda. Gunakan face scrub berpasir yang akan membantu Anda merangsang peredaran sel kulit dan mencegah kotoran di dalam pori-pori kulit Anda. Gunakan dengan lembut dan merata ke seluruh kulit wajah Anda.

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
فَلَمَّا سَمِعَتْ بِمَكْرِهِنَّ اَرْسَلَتْ اِلَيْهِنَّ وَاَعْتَدَتْ لَهُنَّ مُتَّكَاً وَّاٰتَتْ كُلَّ وَاحِدَةٍ مِّنْهُنَّ سِكِّيْنًا وَّقَالَتِ اخْرُجْ عَلَيْهِنَّ ۚ فَلَمَّا رَاَيْنَهٗٓ اَكْبَرْنَهٗ وَقَطَّعْنَ اَيْدِيَهُنَّۖ وَقُلْنَ حَاشَ لِلّٰهِ مَا هٰذَا بَشَرًاۗ اِنْ هٰذَآ اِلَّا مَلَكٌ كَرِيْمٌ
Maka ketika perempuan itu mendengar cercaan mereka, diundangnyalah perempuan-perempuan itu dan disediakannya tempat duduk bagi mereka, dan kepada masing-masing mereka diberikan sebuah pisau (untuk memotong jamuan), kemudian dia berkata (kepada Yusuf), “Keluarlah (tampakkanlah dirimu) kepada mereka.” Ketika perempuan-perempuan itu melihatnya, mereka terpesona kepada (keelokan rupa)nya, dan mereka (tanpa sadar) melukai tangannya sendiri. Seraya berkata, “Mahasempurna Allah, ini bukanlah manusia. Ini benar-benar malaikat yang mulia.”

(QS. Yusuf ayat 31)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement