Senin 07 Sep 2015 10:45 WIB

Ingin Cantik Lebih Lama, Gunakan Minyak Kelapa

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Minyak Kelapa (Ilustrasi)
Foto: Health
Minyak Kelapa (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Anda mungkin pernah mendengar bahwa selain bisa digunakan untuk memasak makanan, minyak kelapa juga dapat membuat Anda tampil lebih cantik.

Dengan menyertakan minyak kelapa ke dalam rutinitas kecantikan, pasti akan dapat merasakan hasil yang terbaik tanpa harus menghabiskan banyak uang dan waktu di salon.

Berikut adalah cara terbaik untuk membuat diri Anda tampil lebih cantik hanya dengan menggunakan minyak kelapa, seperti dilansir Allwomenstalk, Selasa (7/9).

 

Membuat Rambut Anda Berkilau

Jika rambut kurang bersinar dan Anda menginginkannya, minyak kelapa adalah obat ajaib untuk memiliki rambut cantik. Bawalah cairan minyak kelapa yang telah diolah halus ke kamar mandi. Setelah itu, oleskan minyak kelapa ke rambut dan pijat ke seluruh kepala. Putarlah rambut Anda dan gelung, kemudian biarkan minyak kelapa sekitar 5 menit, setelah itu baru bilas dengan air hangat.

Melembabkan Kulit Kering

Minyak kelapa merupakan pelembab yang bagus untuk kulit kering. Anda dapat menggunakan minyak kelapa dalam bentuk padat pada kulit. Bawalah minyak kelapa secukupnya dan kemudian pijat ke seluruh tubuh. Pastikan untuk mengoleskannya dengan benar sehingga minyak kelapa tidak menempel pada  pakaian Anda ketika berpakaian.

Menghilangkan Lingkaran Hitam di Bawah Mata

Tidak ada yang ingin memiliki mata gelap di bagian bawah mata. Untuk mengatasi masalah ini usapkan setetes minyak dengan jari-jari ke kulit di bawah mata. Pasti Anda akan menyukai hasilnya!

Menyembuhkan Bibir Pecah dan Bersisik

Minyak kelapa adalah salah satu yang terbaik untuk mengatasi bibir pecah dan bersisik. Anda bisa menerapkannya di malam hari sebelum pergi ke ke tempat tidur sehingga sehingga saat bangun di pagi hari, bibir tetap terhidrasi. Gunakan jari Anda untuk mengambil sedikit minyak kelapa dan terapkanlah pada bibir. Anda dapat melakukan ini sesering mungkin untuk menyembuhkan bibir dari pecah-pecah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement