Kamis 08 Oct 2015 09:10 WIB

Mengintip Rahasia Kecantikan Wanita Mesir

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Biji Fenugreek digunakan wanita Mesir kuno merawat tubuhnya
Foto: Boldsky
Biji Fenugreek digunakan wanita Mesir kuno merawat tubuhnya

REPUBLIKA.CO.ID, Wanita Mesir terkenal dengan kecantikannya. Secara umum, semua wanita Mesir itu cantik dan rahasia kecantikannya sudah mendunia. Apa yang dipakai wanita Mesir ini sehingga memiliki kecantikan yang luar biasa?

Mereka tidak pernah sembarangan dalam merawat kulit dan mereka hanya menggunakan bahan-bahan alami untuk membuat kulit mereka indah. Berikut ini bahan alami yang mereka gunakan selama hampir lima ribu tahun, seperti dilansir dari Boldsky, Rabu (7/10).

Biji fenugreek

Wanita cantik dari Mesir selalu menggunakan biji fenugreek untuk perawatan wajahnya dan menjadikannya sebagai masker wajah. Biji-bijian ini akan membuat kulit Anda menjadi lembut dan indah. Fenugreek juga mencegah jerawat , karena memiliki sifat anti-bakteri dan anti-jamur. Fenugreek adalah tumbuhan dari Yunani yang juga dikenal sebagai salah satu bahan ramuan terbaik untuk meningkatkan kesehatan tubuh.

Menggunakan gula

Wanita Mesir kuno juga menggunakan gula untuk menghilangkan bulu-bulu yang tumbuh di bagian tubuh. Mereka menggunakan pasta gula dan air yang kemudian diterapkan pada kulit mereka. Cara ini digunakan untuk menghilangkan rambut seperti halnya kita menggunakan waxing. Perbedaannya adalah bahwa hal ini jauh lebih sedikit menyakitkan, tapi sangat efektif untuk menghilangkan bulu-bulu di bagian tubuh Anda.

Alpukat

Wanita Mesir menggunakan alpukat untuk dibuat pasta dan kemudian mereka menerapkan pasta tersebut ke wajah. Caranya, iris alpukat dan tempatkan di mata untuk mengobati kulit merosot atau keriput.

Minyak Almond

Mesir kuno menggunakan minyak almond untuk melembabkan tubuh mereka setelah mandi. Mereka tidak pernah lupa untuk menerapkan minyak almond pada kulit sehingga membuat kulit mereka lembut, kencang dan indah. Mereka menggunakan minyak almond setiap hari, karena minyak almond kaya akan vitamin E yang bermanfaat bagi kulit.

Garam Laut Mati (Dead Sea Salt Natural)

Cleopatra sering mandi di Dead sea untuk melembabkan kulitnya, karena garam laut kaya dengan mineral bergizi. Anda juga dapat menggunakan garam Dead Sea yan  saat ini sudah banyak dijual. Garam Laut Mati mengandung banyak nutrisi yang langsung bisa diserap ke dalam kulit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement