Senin 23 Nov 2015 16:37 WIB

Wah, Mentimun Dapat Atasi Penuaan Loh!

Rep: MGROL50/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Mentimun
Foto: Allwomenstalk
Mentimun

REPUBLIKA.CO.ID, Mentimun memiliki manfaat yang banyak untuk urusan kecantikan terutama pada kulit Anda, karena mentimun kaya akan serat dan rendah kalori, sehingga buah ini juga sangat cocok dikonsumsi saat diet.

Bukan hanya itu, kandungan Antioksidan, vitamin C serta beta-karoten yang tinggi juga berperan penting dalam meningkatkan kesehatan dan kecantikan kulit Anda. Bagi wanita, menjadi tua dan keriput adalah masalah terbesar yang tentunya ingin dihindari. Dengan mentimun Anda akan mendapatkan solusinya.

Dilansir dari Boldsky, berikut ulasan lebih lengkap terkait manfaat mentimun.

(Baca: Manfaat Mentimun untuk Kecantikan Anda" href="http://republika.co.id/berita/gaya-hidup/info-sehat/15/11/23/ny95xv349-ini-beragam-manfaat-mentimun-untuk-kecantikan-anda" target="_blank">Ini Beragam Manfaat Mentimun untuk Kecantikan Anda)

Anti penuaan (anti-aging)

Karena mengandung vitamin C, mentimun dikenal baik sebagai salah satu bahan yang membantu memperlambat masa penuaan pada kulit Anda seperti mencegah pembengkakan pada mata, keriput dan lain-lain.  

Menghilangkan kulit yang terbakar

Mentimun dapat berguna untuk menghilangkan bekas kulit yang terbakar akibat sengatan matahari. Anda hanya perlu menjadikan ketimun menjadi bubur, lalu oleskan pada bagian yang terkena. Biarkan selama beberapa waktu dan bilas dengan air biasa untuk hasil terbaik.

Mengurangi selulit

Efek mengencangkan kulit pada mentimun juga dapat mengurangi garis selulit yang disebabkan oleh kelebihan lemak dibagian bawah kulit. Mentimun dapat mengencangkan colagen dalam kulit dan mengurangi tanda-tanda selulit.

Baca juga:

Berat Badan Naik dalam Sepekan? Ini Penyebabnya!

Ini 10 Kesalahan Pola Makan Pascamenopause

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement