Senin 18 Jan 2016 09:02 WIB

Waspada! Scrub Bisa Buat Kulit Anda Mengelupas

Kulit iritasi. Ilustrasi
Foto: Boldsky
Kulit iritasi. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Saat ini, produk kecantikan kulit wajah banyak yang berupa scrub. Scrub dianggap paling ampuh dalam membersihkan sel-sel kulit mati, begitu hal yang selalu tertera di dalam kemasan sebuah produk kecantikan pencuci wajah berbahan scrub.

Memang, pakar kecantikan mengatakan hal demikian, mengatasi kulit berminyak di wajah bisa menggosoknya dengan scrub. Sehingga kulit dapat regenerasi sel baru dan membuatnya lebih cerah.

Namun, terlalu keras dan sering menggosokkan scrub ke wajah juga berdampak buruk. Dilansir Boldsky Senin (18/1) berikut beberapa hal buruk yang dapat terjadi pada kulit wajah bila Anda terlalu sering menggunakan scrub.

Kulit tak bernyawa

Kulit akan semakin kencang dan sulit bernafas. Sehingga malah menyebabkan kulit tersebut mati bila terlalu banyak digosok dengan scrub. Memang dianjurkan oleh para pakar bahwa menggunakan scrub hanya boleh satu minggu sekali.

Pengelupasan kulit

Ini hal yang paling sering terjadi bila dalam 3 hari berturut Anda menggunakan scrub di pagi dan sore hari saat membersihkan wajah. Kulit mudah mengelupas dan menimbulkan rasa perih. Hal ini pertanda kulit wajah Anda telah kehilangan kelembabannya.

Kulit terasa panas

Bukan hanya perih saja, kulit wajah juga akan terasa panas dan memerah. Segera konsultasikan dengan dokter untuk mencegah hal lebih buruk terjadi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement