Kamis 25 Feb 2016 11:51 WIB

Ratu Alis Indonesia Paparkan Tren Alis 2016

Rep: C34/ Red: Indira Rezkisari
Ratu Alis, Anggie Rassly
Foto: C34
Ratu Alis, Anggie Rassly

REPUBLIKA.CO.ID, Ratu alis Anggie Rassly menyebutkan, tren alis kerap berubah dari tahun ke tahun. Menurut perempuan yang telah 10 tahun berkecimpung di bidang kecantikan alis itu, kini alis tebal yang menjadi tren.

"Sekarang cenderung ke bold, mungkin karena orang ingin terlihat beda dan menonjol," ujar Anggie baru-baru ini.

Menurut Anggie, sejak tahun 2000 hingga saat ini tampilan tebal yang natural hingga tebal memang mendominasi. Beberapa tampilan yang populer antara lain tampilan natural ala Kendall Jenner atau 'bersemak' seperti si cantik Cara Delevingne.

Bentuk itu memang bisa dimodifikasi sesuai fitur dan proporsi alis masing-masing orang. Namun, Anggie menekankan bahwa tidak semua alis selebritas cocok bagi kita.

Pasalnya, ada aturan baku yang general dan universal dalam mempercantik alis. Yakni mengatur dan menyeimbangkan proporsi sesuai bentuk wajah, bentuk mata, kepribadian, dan beberapa elemen lain yang oleh Anggie dijabarkan lengkap dalam bukunya, 'Brow It Up!'.

Menurut Anggie, masing-masing orang memiliki wajah yang unik dan tidak ada seorangpun yang wajahnya betul-betul simetris. Otomatis, alis setiap individu juga berbeda.

Ia kerap geli jika pelanggan yang datang ke rumah kecantikan alis Brow Studio miliknya, ingin alisnya ditata seperti Olla Ramlan atau artis terkenal lainnya. Oleh Anggie, pinta itu dimaknai dengan modifikasi konsep yang sesuai dengan wajah pelanggan.

"Biasanya aku coba jelasin kalau alis itu beda buat tiap orang, harus disesuaikan biar nggak malah jadi mendominasi terhadap karakter dan wajah," tuturnya.

(baca: Tips Jaga Kulit Wajah Sehat Merona)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement