Senin 04 Nov 2019 13:30 WIB

Cara Merawat Wajah Seperti Jennifer Lopez

Di usia 50 tahun, kulit wajah Jennifer Lopez masih tampak cerah.

Rep: Febryan A/ Red: Reiny Dwinanda
Jennifer Lopez
Foto: EPA
Jennifer Lopez

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Meski sudah menginjak usia 50 tahun, tapi wajah Jenifer Lopez masih tampak cerah. Banyak orang mengira hal itu lantaran Lopez diberkati kulit yang bagus, namun hal itu tak sepenuhnya benar. Perawatan kulit yang ia lakukan secara ruitin sejak muda jadi faktor lain.

Hal itu diungkapkan oleh sejumlah profesional yang bekerjasama dengan penyanyi yang akrab disapa J.Lo itu. Sebagaimana dikutip dari laman Prevention, Senin (4/11), terdapat tiga hal yang dilakukan J.Lo muda hingga mendapatkan kulit cerah di usia setengah abad.

Pertama, konsiten melakukan perawatan. Dokter kulit J.Lo, Harold Lancer, mengatakan, setiap perawatan kulit yang dipilih harus dipakai secara konsisten setiap hari. Tentu jenis perawatan yang dipilih harus memenuhi kebutuhan dasar kulit masing-masing sebelum jenis perawatan tambahan untuk tujuan berikutnya.

"Saya juga memberi tahu pasien dengan kulit kering untuk menambahkan minyak pelembab ringan," kata ahli estetika J.Lo, Louise Deschamps dari Lancer Dermatology Group.