Senin 20 Jul 2015 16:17 WIB

Makanan Ini Bantu Anda Terhindar dari Dehidrasi

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
Cegah dehidrasi dengan rutin makan buah, terutama Semangka
Foto: Health
Cegah dehidrasi dengan rutin makan buah, terutama Semangka

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memasuki musim panas seperti saat ini kondisi tubuh rentan terserang dehidrasi. Cepat lelah, banyak mengeluarkan keringat dan mudah pusing ciri Anda terserang dehidrasi.

Ada baiknya segera diatasi sebelum dehidrasi menjadi akut. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi buah-buahan segar dan sayuran. Dilansir dari laman Womanitely, Senin (20/7) berikut makanan yang dapat menghindarkan Anda dari serangan dehidrasi selama musim panas ini.

Es Loli

Es loli adalah salah satu makanan terbaik musim panas yang membantu Anda mengalahkan panas dan tetap terhidrasi. Jika membeli es loli, pastikan Anda memilih yang sehat yang tidak mengandung tambahan gula. Air kelapa atau jus buah segar, dikombinasikan dengan buah-buahan favorit Anda, adalah es yang menyegarkan untuk bisa mengatasi dehidrasi di musim panas ini.

Semangka

Salah satu makanan musim panas yang paling populer adalah semangka. Semangka mengandung 91 persen air dan itu juga merupakan sumber likopen, antioksidan kuat yang membantu melawan kanker. Anda dapat menambahkannya ke dalam smoothie, salad buah maupun koktail saat musim panas seperti sekarang.

Berries

Jus berries ampuh bekerja sempurna dalam mengatasi dehidrasi saat musim panas. Anda dapat menambahkannya ke dalam jus, smoothies, salad buah, atau yoghurt. Berries memberikan banyak nutrisi penting.

Mentimun

Mentimun makanan ringan musim panas yang renyah serta memiliki kadar air cukup tinggi. Mentimun juga memiliki kandungan air lebih dari semangka yaitu mengandung 96,7 persen air.

Jeruk Nipis

Jeruk nipis mengandung banyak air dan senyawa pembakaran lemak yang luar biasa. Makan jeruk jenis ini dipercaya dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan menstabilkan kadar gula darah dalam tubuh. Coba tambahkan grapefruits ke air, jus dan salad buah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement