Senin 20 Jul 2015 17:18 WIB

Seledri Bantu Anda Terhindar dari Dehidrasi

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
Seledri
Foto: pixabay
Seledri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memasuki musim panas seperti saat ini kondisi tubuh rentan terserang dehidrasi. Cepat lelah, banyak mengeluarkan keringat dan mudah pusing ciri Anda terserang dehidrasi.

Ada baiknya segera diatasi sebelum dehidrasi menjadi akut. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi buah-buahan segar dan sayuran. Dilansir dari laman Womanitely, Senin (20/7) berikut makanan yang dapat menghindarkan Anda dari serangan dehidrasi selama musim panas ini.

Tomat

Semua orang akan setuju bahwa tomat adalah tambahan yang mengagumkan untuk setiap makanan seperti salad, hamburger dan sandwich. Tomat dengan kacang atau keju adalah makanan lezat dan dianggap cara cerdas mengatasi dehidrasi sepanjang hari.

Seledri

Seledri kaya akan folat, serat, vitamin A, vitamin C dan vitamin K. Seledri juga memiliki kandungan air yang cukup tinggi. Seledri dapat pula membantu menetralisir asam lambung dan sangat bagus untuk mengobati gejala sakit maag. Jika Anda tidak bisa makan seledri sendiri, maka dapat mencelupkannya di hummus atau selai kacang, bisa juga menambahkannya ke dalam jus hijau atau salad.

Paprika Hijau

Semua jenis paprika mengandung banyak air. Paprika hijau mengandung 93,9 persen air serta antioksidan kuat. Paprika hijau menjadi camilan menakjubkan saat santai di malam hari.

Bayam

Bayam tinggi kalium, lutein, folat, dan serat dan vitamin E. Bayam memiliki antioksidan penting untuk melawan radikal bebas. Bayam juga membantu menjaga Anda dehidrasi karena kadar air yang tinggi. Hanya menaruh beberapa daun bayam pada sandwich Anda atau salad maupun jus dapat membantu tingkatkan kesehatan Anda.

Wortel

Wortel memiliki kandungan air yang tinggi, mereka mengandung 90,4 persen air. Selain itu, mereka kaya akan vitamin A, vitamin C, beta-karoten, dan sumber serat bagi tubuh. Mengunyah wortel saat makan siang Anda, menambahkannya ke salad, sup atau hanya mencelupkan mereka dalam guacamole atau hummus. Wortel sangat lezat!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement