Rabu 12 Aug 2015 05:45 WIB

Tiga Alasan Sehat untuk Selalu Sarapan

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Malas sarapan berdampak buruk pada kesehatan dan produktivitas.
Foto: pixabay
Malas sarapan berdampak buruk pada kesehatan dan produktivitas.

REPUBLIKA.CO.ID, Apakah Anda merupakan salah satu orang yang sering melupakan sarapan? Takut terlambat sampai di kantor, terburu-buru sehingga tak sempat sarapan. Dan berpikir nanti saja sarapan di kantor. Tapi setibanya di kantor pekerjaan menumpuk, sarapan pun terabaikan. 

Sebaiknya Anda menghindari kebiasaan tersebut. Karena jika tidak sarapan, Anda akan mengalami hal-hal berikut ini seperti dilansir dari laman Idiva, Rabu (12/8).

Fokus rendah

Jika Anda merasa jadi pemarah dan lemah saat pagi hari, maka Anda mungkin juga akan memiliki masalah kefokusan terhadap pekerjaan Anda. Makan yang baik sebelum kerja untuk meningkatkan konsentrasi.

Kesehatan keseluruhan 

Orang yang rutin sarapan relatif lebih sehat. Beberapa orang berpikir sarapan bisa menambah kalori tapi makan sarapan yang sehat bisa membantu Anda mengatur gula darah dan menjaga Anda kenyang lebih lama. 

Berat badan bertambah 

Makan sarapan yang sehat membantu Anda mengatur berat badan seperti peran sarapan menjaga Anda kenyang lebih lama dan menahan kebutuhan untuk ngemil makanan yang tidak sehat. Tapi jika tidak sarapan, Anda memiliki risiko besar terhadap penambahan berat badan. 

 

 

 

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement