Selasa 22 Sep 2015 16:44 WIB

Makanan dan Minuman yang Perlu Anda Hindari

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Makanan tidak sehat (Ilustrasi)
Foto: Independent
Makanan tidak sehat (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Ada beberapa makanan dan minuman yang harus dihindari. Mulai dari yang murah sampai yang mahal. Makanan ini tidak hanya mengandung kalori  yang tinggi tapi juga memiliki bahan kimia buatan, sehingga dapat merusak seluruh sistem pencernaan Anda.

Selain itu, makanan ini juga mengandung jumlah lemak tinggi yang tidak baik untuk kesehatan. Pasalnya, jumlah lemah yang banyak dapat menyebabkan diabetes atau obesitas.

Seperti dilansir Boldsky Selasa (22/9), berikut beberapa makanan dan minuman yang harus dihindari mulai hari ini.

Pertama, makanan yang harus Anda hindari adalah es kopi. Es Kopi yang dingin harus dikonsumsi tanpa krim dan topping. Ini jauh lebih sehat.

Kedua, es teh manis atau tawar. Lebih baik untuk memilih teh hijau karena es teh dikemas dengan gula yang sama sekali tidak baik untuk kesehatan Anda.

Ketiga, alkohol. Cara terbaik untuk hidup sehat adalah menghindari alkohol, karena bisa menyebabkan kerusakan hati, pankreas, dan meningkatkan risiko diabetes.

Keempat, Hot Dog. Makanan ini memiliki natrium dan lemak yang tinggi, hot dog harus dihindari dan diganti dengan makanan yang lebih sehat.

Kelima, Donat. Jajanan ini terbuat dari adonan tepung, coklat dan memiliki lapisan gula berlebih, yang lagi-lagi tidak sehat untuk Anda nikmati.

Meski demikian, beberapa daftar makanan dan minuman di atas bukan berarti akan membuat Anda menderita penyakit mematikan. Makanan dan minuman tersebut membawa racun sehingga lebih baik dihindari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement