Rabu 30 Sep 2015 09:09 WIB

Menari Bantu Anda Lebih Bahagia

Red: Winda Destiana Putri
Senam aerobik atau menari bantu hidup lebih bahagia
Foto: Health
Senam aerobik atau menari bantu hidup lebih bahagia

REPUBLIKA.CO.ID, Menari bukan hanya menyehatkan tubuh, mengeluarkan hormon atau racun yang berbahaya. Menari juga dianggap membuat hidup seseorang lebih bahagia dari sebelumnya.

Dikutip dari laman Meetdoctor Rabu (30/9) berikut manfaat lain dari menari.

Membuat hidup lebih bahagia

Menari tidak hanya membuat tubuh sehat. Melainkan jiwa pun ikut merasakannya, terlebih jika Anda menari dengan banyak orang teman. Menari bersama-sama membuat tubuh semakin berpacu mengalun sesuai dengan irama musik yang didendangkan. Menari juga membawa Anda mengenal orang lebih banyak lagi yang membuat hidup semakin bahagia.

Mengatasi depresi

Stres berlebihan berujung pada depresi. Jika Anda mengalami hari yang buruk terus menerus, mendapati pekerjaan kantor yang semakin membuat Anda kesal, cobalah putar sebuah musik dan menarilah. Atau Anda pergi ke pusat kebugaran, menari bersama dengan kelompok membuat rasa sedih, kesal dan amarah perlahan sirna.

Menurunkan berat badan

Bila Anda merasa jenuh dengan olahraga yang itu-itu saja, tak ada salahnya Anda mencoba untuk menari. Latihan senam aerobik menurut pakar kesehatan sama efektifnya dengan olahraga berat lain seperti lari atau thai boxing. Hal ini ampuh untuk menurunkan berat badan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement