Senin 30 Nov 2015 08:01 WIB

8 Hal yang Terjadi Jika Anda Berhenti Keramas

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Indira Rezkisari
Pernahkah bertanya, apa yang akan terjadi pada rambut jika Anda memutuskan berhenti menggunakan sampo untuk membersihkannya?
Foto: pixabay
Pernahkah bertanya, apa yang akan terjadi pada rambut jika Anda memutuskan berhenti menggunakan sampo untuk membersihkannya?

REPUBLIKA.CO.ID, Berkeramas menggunakan sampo tampaknya sudah menjadi kegiatan lumrah bagi sebagian besar masyarakat dunia. Sebagian orang ada yang mencuci rambutnya dengan produk berbusa tersebut sepekan dua kali, tiga hari sekali, dua hari sekali, bahkan setiap hari.

Menurut catatan, sampo tidak banyak digunakan orang hingga awal abad ke-20. Namun, seiring meningkatnya budaya konsumerisme di tengah-tengah masyarakat, sampo secara perlahan mulai dikenal sebagai pembersih rambut paling populer.

Namun, tidak sedikit pula orang yang menghindari mencuci rambutnya dengan sampo dengan alasan-alasan tertentu. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh para pendukung metode ‘no-poo’. Mereka justru lebih memilih menggunakan air dan bahan-bahan alami untuk membersihkan rambutnya.

Bagi Anda yang selama ini sudah terbiasa berkeramas dengan sampo, apa kira-kira yang bakal terjadi jika seandainya Anda menghentikan kebiasaan tersebut? Berikut ini adalah beberapa jawabannya seperti dirangkum laman Popwow, belum lama ini.