Kamis 03 Dec 2015 09:24 WIB

Ini Alasan Mengapa Anda Perlu Mengonsumsi Sebuah Apel dalam Sehari

Rep: C23/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Buah apel dapat menghindari kepikunan
Foto: healthmindbodies.com
Buah apel dapat menghindari kepikunan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagian dari Anda mungkin pernah mendengar pepatah yang berbunyi ‘memakan sebuah apel dalam sehari membuat dokter tetap menjauh’. Ternyata pepatah tersebut memang benar bahwa apel dapat berfungsi mengurangi risiko kanker dan penyakit jantung, serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Mengkonsumsi banyak buah dan sayurang memang penting untuk menciptakan gaya hidup yang sehat. Namun, perlu Anda ketahui bahwa apel mengandung lebih banyak antioksidan dibandingkan buah-buah lainnya seperti pisang, anggur, stroberi, atau blueberry.

Dokter Pete Coleman dari Asosiasi Stroke mengatakan pada 2010 dalam sebuah laporan bernama ‘Apple Report’ dinyatakan bahwa ada hubungan antara konsumsi apel dengan penurunan risiko penyakit kardiovaskuler, seperti jantung atau stroke. “Apel mengandung antioksidan dan flavonoid yang baik untuk kesehatan kita. Mengkonsumsi sebauh apel dalam sehari dapat membantu mengurangi risiko stroke, karena termasuk bagian dari diet yang sehat,” jelasnya, seperti dikutip laman Female First.

Studi menunjukkan bahwa melakukan diet tinggi flavonoid juga dapat menurunkan risiko penyakit jantung. Jadi, sekarang Anda tahu bahwa mengkonsumsi apel atau menambahkannya dalam menu diet sehat. Sehingga dapat menghindarkan Anda dari penyakit mematikan seperti jantung dan stroke.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement