Kamis 07 Jan 2016 07:59 WIB

Mengidam Tiga Hal Ini Jadi Tanda Adanya Masalah Kesehatan

Rep: C23/ Red: Indira Rezkisari
Segelas air
Foto: flickr
Segelas air

REPUBLIKA.CO.ID, Mengidam tidak selalu terjadi pada seorang ibu hamil. Adakalanya hal ini juga terjadi pada orang lain, laki-laki dan perempuan.

Menurut keterangan para ahli kesehatan, mengidam sesuatu biasanya menjadi penanda bahwa tubuh membutuhkan asupan tertentu. Misalnya, mengidam cokelat yang biasa dikaitkan dengan rendahnya kadar magnesium.

Tapi, tahukah Anda mengidam sesuatu juga bisa menjadi tanda bahwa Anda memiliki masalah kesehatan? Seperti dilansir situs Fox News, berikuti ini adalah beberapa hal yang Anda inginkan, namun dapat menjadi penanda bahwa Anda memiliki masalah kesehatan.

Air

Haus berlebihan merupakan gejala awal diabetes. Tapi dorongan ini untuk terus minum air ini tidak lahir setelah Anda berolahraga. Biasanya gejala haus berlebih ini juga dibarengi dengan buang air kecil secara terus-menerus.

Bila Anda mengalami diabetes, gula menumpuk dalam darah dan ginjal Anda harus bekerja ekstra keras untuk menyaring dan menyerap gula tersebut. Tapi kadang ginjal tidak dapat melakukannya sehinggal hal-hal manis dialihkan ke dalam urin. Hal ini akan membuat Anda terus buang air kecil, yang pada akhirnya membuat Anda cepat dehidrasi atau kehausan.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement