Kamis 25 Feb 2016 05:26 WIB

Waspada, Ini Tanda Anda Bisa Alami Serangan Jantung

Rep: Puti Almas/ Red: Teguh Firmansyah
Sakit Jantung (Ilustrasi)
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Sakit Jantung (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Apakah Anda mudah merasa lelah? Apakah aktivitas fisik yang ringan seperti berjalan menyiksa diri Anda? Jika iya, maka hal ini bisa menjadi tanda yang buruk untuk kesehatan jantung Anda.

Karena itu, Anda yang mengalami gejala-gejala seperti itu harus waspada akan adanya serangan jantung. Seperti dilansir Bold Sky, terdapat beberapa hal yang juga harus diwaspadai sebagai tanda penyakit ini muncul :

1. Sering merasa pusing

Biasanya, Anda sering merasa pusing karena kurang tidur atau belum makan. Namun, jika pusing dan sakit kepala terjadi terus menerus, bahkan setelah Anda telah beristirahat dengan cukup dan mengkonsumsi makanan bergizi, sebaiknya periksakan diri ke dokter karena ini bisa menjadi tanda Anda akan terkena serangan jantung.

2. Sakit di dada

Salah satu tanda paling umum adalah Anda merasa dada sakit secara tiba-tiba. Namun, Anda sering mengabaikan hal ini karena terjadi hanya seketika, dalam hitungan beberapa detik.

3. Sakit di lengan kiri

Sakit di bagian jantung bisa merambah hingga ke bagian tubuh lain yang terletak di sisi kiri. Salah satunya adalah lengan. Jika Anda sering merasa lengan kiri sakit secara tiba-tiba, ada baiknya konsultasikan hal itu dengan dokter.

4. Mendengkur dengan ekstrim

Mendengkur merupakan salah satu kebiasaan tidur yang dimiliki oleh banyak orang. Namun, jika ada yang mengatakan bahwa Anda sering mendengkur dengan keras, atau bahkan terengah-engah dan tersedak, ini adalah tanda di mana kondisi jantung mengalami tekanan dan resiko serangan meningkat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement