REPUBLIKA.CO.ID, 5 Cara Melawan Stres di Tempat Kerja
Stres di tempat kerja dapat berdampak pada produktivitas, motivasi, dan kesejahteraan seseorang. Itu sebabnya, manajemen stres yang baik sangat penting agar kesehatan mental Anda tetap terjaga. Berikut kiat-kiat untuk melawan stres di tempat kerja dilansir Femalefirst.
Menulis
Menuliskan kekhawatiran, gagasan, dan rencana-rencana dalam sebuah jurnal dapat membantu ketika sesorang dilanda stres. Mengatasi masalah dan tantangan dengan cara ini dapat membuat pikiran jernih untuk mencari solusi.
Olahraga
Pekerjaan yang menyita waktu jangan sampai menjadikan malas bergerak. Berjalan kaki ke kantin saat makan siang, naik tangga, dan datangi ruangan kolega Anda alih-alih mengirimi mereka email.
Buat skala prioritas
Buat skala prioritas untuk tugas-tugas dan tandai tugas yang telah selesai dikerjakan. Jika kurang telaten, ada banyak aplikasi daring yang bisa membantu Anda memprioritaskan hal-hal penting terlebih dahulu.
Perhatikan asupan makanan
Ngemil saat stres di tempat kerja bisa memberikan kelegaan sementara. Tapi ujung-ujungnya Anda akan segera merasa bersalah. Cobalah melampiaskan stres dengan cara lain, seperti ngobrol atau menghirup udara segar.
Memalsukannya
Bahasa tubuh adalah salah satu cara yang digunakan orang lain untuk melihat refleksi diri kita. Tetaplah berdiri dengan bahu tegak untuk mengesankan Anda sama sekali tidak stres dan tetap percaya diri.