Jumat 24 Jun 2016 02:45 WIB

Ulang Tahun, Siloam Hospitals Balikpapan Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Winda Destiana Putri
PT Siloam International Hospitals Tbk
PT Siloam International Hospitals Tbk

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Tim Bedah Siloam Hospitals Balikpapan Dokter Arie Wibisono mengatakan, menyambut hari ulang tahun ke-9, Siloam Hospitals Balikpapan menggelar kegiatan bakti sosial operasi bibir sumbing dan langit-langit yang dilakukan beberapa hari lalu.

Operasi bibir sumbing dan langit-langit ini, ujar dia, dilakukan dengan menghadirkan empat spesialis bedah plastik dan tiga spesialis anestesi.

"Tim dokter yang bekerjasama melaksanakan operasi bibir sumbing dan langit-langit antara lain Dokter Arie Wibisono, Dokter Rahmat Dianto, Dokter Iskandar Muchlis, Dokter Agung Purnomo, Dokter Sigit Wahyu Jatmiko, Dokter Emil Akmal,  Dokter Heru Wicaksono," katanya, Kamis (23/6).

Peserta yang mengikuti acara ini bervariasi dari umur tiga bulan hingga usia dewasa. Peserta berasal dari Balikpapan, Samarinda, Penajam Paser Utara, hingga Sangkulirang, Kutai Timur. Jumlah peserta yang mengikuti operasi sejumlah 15 orang, dengan 7 operasi bibir sumbing dan 8 operasi langit-langit.

"Dalam kegiatan ini seluruh kegiatan tidak dipungut biaya. Tujuan kegiatan ini membantu masyarakat yang tidak mampu agar bisa mendapatkan bantuan medis yang dibutuhkan supaya penderita bibir sumbing dan langit-langit bisa tersenyum kembali dengan senyum yang baru," ujar Arie.

Kegiatan ini tidak terbatas untuk golongan tidak mampu saja, karena untuk pendaftaran tidak ada persyaratan khusus dari segi sosial dan ekonomi.

Antusiasme dari masyarakat juga menjadi faktor penting karena atas bantuan dan dukungan masyarakat untuk menyampaikan informasi adanya kegiatan tersebut, akhirnya keluarga peserta dapat mengetahui dan mengikuti kegiatan ini.

"Cukup banyak peserta yang didaftarkan tetangga, kerabat dekat bahkan petugas-petugas puskesmas setempat. Untuk itu tim panitia mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh pihak yang terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement