Selasa 19 Jul 2016 06:32 WIB

Para Pria Perlu Hindari Makanan Putih, Ini Alasannya

Rep: MGROL69/ Red: Andi Nur Aminah
Roti
Foto: telegraph.co.uk
Roti

REPUBLIKA.CO.ID,  Setiap pria menginginkan memiliki tubuh yang sehat agar terlihat menarik. Tak jarang yang melakukan program penurunan badan dengan mengonsumsi makanan-makanan yang menurutnya sehat. Mereka cenderung makan makanan ringan seperti roti yang menurut mereka memiliki sedikit lemak dan sehat.

Mereka juga mengonsumsi jus dalam botol dan makanan kaleng. Padahal hal tersebut sebenarnya tidak sehat. Beberapa makanan seperti nasi putih, saus pasta, sup kalengan dan lain-lain mengandung banyak karbohidrat dan gula berlebih.

Makanan tersebut dapat merusak target kesehatan yang ingin dicapai sebelumnya. Makanan tersebut juga cenderung membuat lemak menumpuk dalam perut yang dalam jangka panjang dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan. Misalnya penyakit jantung, diabetes bahkan kanker.

Lalu mengapa pria harus menghindari mengonsumsi makanan putih? Dilansir Boldsky, ini dia penjelasannya. Pria harus menyadari bahwa olahraga seperti gym saja tidak dapat membantu mereka tetap sehat. Sangat penting bagi mereka untuk mengonsumsi makanan yang bebas bahan kimia dan pengawet.

Makanan putih umumnya mengacu pada makanan yang berwarna putih yang telah diolah dan disempurnakan. Makanan putih ini bisa berupa tepung, beras, pasta, sereal, roti, kerupuk, kue, gula bahkan sirup jagung fruktosa tinggi. Makanan putih, terutama 'karbohidrat buruk' seperti gula dan tepung yang terbukti menjadi penyebab terbesar obesitas di Amerika.

Makanan seperti pasta saus putih dan kue yang terbuat dari tepung putih mungkin memang menggoda. Namun ini hanya akan meningkatkan konsumsi karbohidrat dalam tubuh. Berikut ini daftar makanan putih yang sebaiknya dihindari oleh para pria.

Roti

    

Pria harus mempertimbangkan bahwa roti menjadi musuh terbesar mereka yang harus dihindari. Ini karena roti terbuat dari tepung putih halus yang dapat meningkatkan kandungan karbohidrat dalam tubuh. Bahkan roti gandum juga merupakan makanan olahan yang tidak sehat.

Susu

    

Susu dalam bentuk apapun seperti susu, mentega, keju, dan lainnya harus dikonsumsi dalam jumlah minimal. Ini karena kandungannya yang dapat menyebabkan masalah pencernaan dan menimbun lemak dalam perut.

Jus kaleng

    

Jus kalengan pada dasarnya dianggap sebagai air gula karena mengandung banyak gula dan tidak memiliki kandungan serat buah utuh yang sebenarnya.

    

Pasta

    

Pasta pada dasarnya terbuat dari tepung halus. Konsumsi pasta saus putih secara teratur dapat menambah timbunan lemak dan karbohidrat pada tubuh. Apalagi saus putih yang mengandung keju, mentega dan tepung putih.

Nasi putih

Konsumsi nasi putih secara teratur dapat meningkatkan berat badan. Hal ini yang harus dihindari oleh para pria untuk menjadi tubuh tetap sehat.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement