Kamis 06 Sep 2018 11:44 WIB

Langkah-langkah Membentuk Otot Perut Bawah

Salah satu teknik andalan untuk membentuk otot perut bawah adalah hanging knee raises

Rep: MGROL 111/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Agar lemak perut menghilang kuatkan otot-otot dengan latihan beban.
Foto: Republika/Prayogi
Agar lemak perut menghilang kuatkan otot-otot dengan latihan beban.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagian dari anda pasti terobsesi untuk membentuk otot perut atau abs. Berbagai cara dilakukan dari melakukan berbagai jenis olahraga, mengatur pola makan dan lain halnya. 

Namun Tamara Pridget seorang trainer olahraga membocorkan rahasianya dalam membentuk otot perut. Dilansir dari Popsugar, cara andalannya adalah dengan melakukan gerakan mengangkat lutut lalu menggantungnya (hanging knee raises).

Berikut langkah-langkah yang dapat anda ikuti untuk membentuk otot perut: 

1. Mulailah dengan menggantung di sebuah bar pull-up dengan telapak tangan menghadap ke luar, atau gunakan tali dan menggantung dengan tangan Anda di dalam mereka. Gunakan kotak atau bangku jika Anda membutuhkan bantuan untuk mencapai bar.

2. Tarik pundak Anda ke belakang untuk menjaga bahu menjauh dari telinga Anda.

3. Tekuk kedua lutut anda dan angkat ke atas sampai menyentuh perut dan dada. Turunkan kaki ke bawah secara perlahan dan kembali ke posisi awal. Ini melengkapi satu perwakilan.

4. Selesaikan dua set dengan 10 kali pengulangan.

5. Hindari berayun selama melakukan hal ini untuk memastikan Anda benar-benar melatih otot perut Anda.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَهُوَ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ مِنَ السَّمَاۤءِ مَاۤءًۚ فَاَخْرَجْنَا بِهٖ نَبَاتَ كُلِّ شَيْءٍ فَاَخْرَجْنَا مِنْهُ خَضِرًا نُّخْرِجُ مِنْهُ حَبًّا مُّتَرَاكِبًاۚ وَمِنَ النَّخْلِ مِنْ طَلْعِهَا قِنْوَانٌ دَانِيَةٌ وَّجَنّٰتٍ مِّنْ اَعْنَابٍ وَّالزَّيْتُوْنَ وَالرُّمَّانَ مُشْتَبِهًا وَّغَيْرَ مُتَشَابِهٍۗ اُنْظُرُوْٓا اِلٰى ثَمَرِهٖٓ اِذَٓا اَثْمَرَ وَيَنْعِهٖ ۗاِنَّ فِيْ ذٰلِكُمْ لَاٰيٰتٍ لِّقَوْمٍ يُّؤْمِنُوْنَ
Dan Dialah yang menurunkan air dari langit, lalu Kami tumbuhkan dengan air itu segala macam tumbuh-tumbuhan, maka Kami keluarkan dari tumbuh-tumbuhan itu tanaman yang menghijau, Kami keluarkan dari tanaman yang menghijau itu butir yang banyak; dan dari mayang kurma, mengurai tangkai-tangkai yang menjulai, dan kebun-kebun anggur, dan (Kami keluarkan pula) zaitun dan delima yang serupa dan yang tidak serupa. Perhatikanlah buahnya pada waktu berbuah, dan menjadi masak. Sungguh, pada yang demikian itu ada tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi orang-orang yang beriman.

(QS. Al-An'am ayat 99)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement