Jumat 18 Oct 2019 18:58 WIB

Granola tidak Selamanya Sehat

Ada sejumlah konsekuensi berbahaya dari mengonsumsi granola.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Nora Azizah
Granola.
Foto: Flickr/Stacy Spensley
Granola.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gaya hidup sehat yang kian booming mendorong orang-orang untuk mengonsumsi makanan yang sehat dan kaya akan nutrisi. Makanan ringan seperti granola umumnya menjadi pilihan konsumsi bagi mereka yang ingin menyukseskan program diet dan gaya hidup sehat.

Granola sendiri merupakan makanan yang terdiri dari gandum, kacang-kacangan, madu atau pemanis lainnya. Namun, jika anda menerapkan diet dan olahraga yang benar, tetapi masih belum mampu menurunkan berat badan yang sesuai, bisa jadi penyebabnya karena makanan satu ini, granola.

Baca Juga

anpa disadari, mengonsumsi granola juga memiliki konsekuensi berbahaya. Granola disebut sebagai makanan yang dapat memperlambat metabolisme tubuh, yang disamarkan sebagai makanan kesehatan.

CEO & Founder dari The NY Nutrition Group, Lisa Moskovitz, mengatakan meskipun kebanyakan orang menganggap granola sebagai makanan kesehatan, kenyataannya makanan tersebut dapat merusak metabolisme. Pasalnya, karena granola biasanya mengandung banyak lemak dan kalori.