Ahad 26 Feb 2017 12:17 WIB

8 Menu Menggiurkan dari Istana Nelayan Resto & Cafe

Rep: Adysha Citra Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Sop buntut, salah satu menu andalan Istana Nelayan Tangerang,
Foto: Republika/Adysha Ramadhani
Sop buntut, salah satu menu andalan Istana Nelayan Tangerang,

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Istana Nelayan Resto & Cafe yang berlokasi di Komplek Great Western Resort, Serpong-Tangerang, tidak hanya menawarkan pemandangan cantik melalui nuansa alam dan arsitektur yang unik. Lebih dari itu, Istana Nelayan Resto & Cafe juga memiliki 120 menu makanan dan 30 menu minuman yang siap memanjakan lidah setiap pengunjung yang datang.

Menu yang ditawarkan pun memiliki ragam yang luas, mulai dari hidangan laut, makanan Indonesia, Cina, hingga barat. Pengunjung Muslim pun tidak perlu ragu karena seluruh menu yang tersedia terjamin kehalalannya. Makanan ini bisa dibeli secara ala carte dengan harga yang terjangkau maupun dibeli secara set menu untuk 10 orang.

"Kalau ala carte, biaya per orang rata-rata Rp 120-150 ribu," terang General Manager Istana Nelayan Resto & Cafe, Yulius, saat ditemui Republika.co.id.

Di antara banyaknya menu yang ditawarkan, ada delapan menu yang sangat menonjol dan disukai oleh para pengunjung Istana Nelayan Resto & Cafe. Jika Anda berkunjung ke Istana Nelayan Resto & Cafe, sebaiknya Anda tidak melewatkan menu-menu ini.

Sop Buntut

Di antara semua menu makanan Istana Nelayan Resto & Cafe, Sop Buntut merupakan primadona. Daging berkualitas yang digunakan membuat tiap potongan daging terasa empuk, dapat terlepas dengan mudah dari tulang dan tidak berbau. Di samping itu, kuah Sop Buntut ala Istana Nelayan Resto & Cafe juga berbeda dengan sop buntut pada umumnya. Sop Buntut dari Istana Nelayan Resto & Cafe memiliki warna kuah yang cenderung kemerahan dan terasa segar karena menggunakan resep khusus.

Kailan 2 Rasa

Sayuran terkadang menjadi menu makanan yang kerap dijauhi oleh anak-anak hingga sebagian orang dewasa. Hal tersebut tidak akan terjadi ketika mereka dihadapkan dengan menu andalan Istana Nelayan Resto & Cafe lainnya, yaitu Kailan 2 Rasa. Pada menu ini, sayur kailan diolah dengan dua metode. Bagian batang sayur kailan ditumis dan bagian daunnya dipotong kecil-kecil dan digoreng. Perpaduan dua tekstur yang lembut dan garing serta bumbu yang ringan ini memberi sensasi menyantap sayur yang berbeda dan menyenangkan.

Patin Tim Tauco

Seperti namanya, menu ini menyajikan hidangan ikan patin yang disertai oleh kuah tauco. Rasa tauco yang keluar berpadu dengan rasa pedas yang menyegarkan. Tekstur ikan yang lembut dan besar juga menambah kelezatan Patin Tim Tauco ketika disantap bersama keluarga.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement