Jumat 07 Jun 2019 20:10 WIB

Cicip Kuliner Lezat dengan Pemandangan Gili di Lombok Utara

Pantai Pandanan menawarkan paket wisata kuliner lezat dan keindahan alam di Lombok..

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pantai Pandanan di Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, NTB, Jumat (7/6).
Foto: Republika/Muhammad Nursyamsi
Pantai Pandanan di Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, NTB, Jumat (7/6).

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK UTARA -- Destinasi wisata dengan keindahan alam, ragam atraksi menarik, hingga sajian kuliner lezat dan harga terjangkau menjadi dambaan setiap wisatawan. Terlebih saat liburan lebaran seperti saat ini.

Di Pulau Lombok, terdapat satu tempat yang menawarkan paket komplet tersebut. Namanya Pantai Pandanan. Letaknya berada di Dusun Pandanan, Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), dan hanya berjarak sekira 27 kilometer (km) atau 43 menit perjalanan dari Kota Mataram sebagai Ibu Kota NTB.

Perjalanan menuju Pantai Pandanan dapat ditempuh melalui dua rute berbeda dari Kota Mataram. Rute pertama, Anda bisa melalui jalan Pantai Senggigi dengan medan jalan yang mulus di sepanjang tepi pantai. Selama perjalanan, Anda akan dimanjakan pemandangan hamparan laut biru dan hijaunya perbukitan.

photo
Pantai Pandanan di Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, NTB, Jumat (7/6).

Rute kedua, pengunjung dari Mataram bisa melalui jalur Pusuk yang menghubungkan Lombok Barat dan Lombok Utara, melintasi kawasan hutan Pusuk dengan jalan mengelilingi areal perbukitan hijau dan akan menjumpai kawanan kera di pinggir jalan.