Rabu 07 Aug 2019 04:02 WIB

Waspadai Bahaya Bersantap All You Can Eat

All you can eat bisa merusak diet dan buat seseorang lebin berisiko sakit.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Indira Rezkisari
Makanan ala prasmanan.
Foto: Pixabay
Makanan ala prasmanan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi sebagian orang, prasmanan sepuasnya atau yang dikenal all you can eat bukan cara makan, melainkan sebuah tantangan. Bagaimana tidak, seseorang harus mengisi piring semaksimal mungkin agar setara dengan uang yang dikeluarkan.

Namun, ingat, mengonsumsi makanan secara berlebihan dapat membahayakan kesehatan. Berikut hal yang perlu Anda perhatikan dalam menikmati pengalaman prasmanan sambil meminimalkan risiko bagi kesehatan dilansir di Reader’s Digest.

Baca Juga

“Mentalitas kompetitif dan terlalu lapar membuat Anda siap makan berlebihan, dan perasaan tak nyaman yang Anda dapatkan, 20 menit setelah selesai,” kata juru bicara Akademi Nutrisi dan Diet dan Ketua Departemen Nutrisi dan Dietetika di Universitas North Florida, Lauri Wright.

Prasmanan all you can eat tidak hanya dapat merusak diet, tetapi juga bisa membuat seseorang berisiko lebih tinggi untuk sakit. “Hampir semua makanan dapat menempatkan seseorang pada risiko penyakit yang ditularkan melalui makanan, jika tidak ditangani dengan benar,” ujar Direktur Eksekutif Kemitraan untuk Pendidikan Keamanan Pangan, Shelley Feist.