Rabu 04 Sep 2019 09:20 WIB

Smoothie Tinggi Serat dari Chef Yuda Bustara

Smoothie dipilih karena masih mengandung serat dibanding cold pressed.

Rep: Adysha Citra Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Smoothie dari bayam
Foto: pixabay
Smoothie dari bayam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memenuhi kebutuhan asupan serat anak merupakan hal yang penting untuk diperhatikan orang tua. Kecukupan asupan serat dapat menunjang kesehatan saluran pencernaan hingga suasana hati dan kemampuan kognitif anak.

Serat bisa didapatkan dari beragam jenis buah dan sayur. Akan tetapi, tak semua anak suka untuk menyantap sajian buah dan sayur.

Baca Juga

Salah satu cara menyenangkan untuk memperkenalkan buah dan sayur kepada anak adalah dengan mengolah buah dan sayur menjadi smoothie. Berbeda dengan jus yang diolah secara cold pressed, smoothie masih mengandung serat dari buah dan sayur yang menyehatkan untuk anak.

"Pilih smoothie supaya dapat seratnya. Kalau cold pressed hanya dapat sarinya saja," ungkap Chef Yuda Bustara dalam temu media bersama Bebelac Gold, di Jakarta.

Chef Yuda membagikan satu resep smoothie yang tinggi serat hasil kolaborasi dengan Bebelac Gold. Meski memiliki campuran sayur, smoothie ini tidak memiliki rasa yang pahit sehingga dapat dinikmati oleh anak-anak.

Bahan-bahan dan cara pembuatan smoothie tinggi serat ini juga sederhana dan mudah diikuti para ibu di rumah. Berikut ini adalah resep smoothie segar nan tinggi serat ala Chef Yuda.

Bahan-Bahan:

250 mililiter air kelapa

100 gram nanas

Susu bubuk secukupnya

1 genggam bayam yang sudah dicuci, boleh ditambah sesuai selera

Es batu secukupnya

Cara Membuat:

1. Masukkan semua bahan ke dalam blender sampai tercampur rata.

2. Masukkan smoothie yang sudah tercampur rata ke dalam wadah gelas.

3. Tambahkan hiasan berupa potongan buah sesuai selera di atas smoothie.

5. Sajikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement