REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Oreo meluncurkan Oreo Cookie Crumb khusus untuk UKM kuliner. Ini merupakan produk biskuit hitam Oreo dalam bentuk remahan yang bisa digunakan sebagai topping atau campuran makanan dan minuman.
Brand Manager Treats Mondelez Indonesia, Rachel Angelina menyebut, Oreo Cookie Crumb bisa mempermudah pelaku usaha yang membutuhkan remah biskuit Oreo sebagai topping. Selama ini, mereka terpaksa menggunakan biskuit Oreo utuh dan meremukkannya sendiri hingga menjadi remah.
"Kami sangat bahagia melihat antusiasme yang sangat tinggi dari para pelaku UKM di bidang kuliner dalam peluncuran produk Oreo Cookie Crumb kemasan 1 kg," kata Rachel di acara Oreo Dessert Festival, Jalan Majapahit, Kota Bandung, Sabtu (21/12).
Dia menyebut, Oreo Cookie Crumb sebetulnya hanya remahan biskuit hitam Oreo, tanpa krimnya. Produk ini disediakan mengingat kebanyakan UKM kuliner hanya membutuhkan biskuitnya yang sudah diremukkan, tanpa krim.
"Mereka biasanya pakai biskuitnya saja, tidak pakai krim, misalnya untuk topping cheese cake atau martabak," kata Rachel.
Oreo Cookie Crumb pun tidak bisa ditemui di sembarang tempat. Rachel menyebut, remah biskuit ini hanya bisa ditemui di tempat yang biasanya UKM kuliner membeli bahan dagangannya.
"Karena fokus kami di UKM jadi kami hadirkan di tempat-tempat biasa mereka belanja. Seperti di toko bahan makanan, makanya tidak bisa ditemui di mana saja," kata Rachel.
Pelaku UKM kuliner harus merogoh kocek Rp 75 ribu untuk mendapatkan remah Oreo kemasan 1 kg. Rachel menyebut, kemasan 1 kg cocok bagi pelaku UKM untuk menjaga kesegaran produk.
"Sebelumnya ada remahan yang kami jual untuk perusahaan makanan besar, seperti di McD yang menggunakan kemasan 12 kg, tapi untuk UKM agak keberatan dan kami juga ingin menjaga kesegaran produknya," kata Rachel.
Peluncuran Oreo Cookie Crumb bertepatan dengan acara Oreo Dessert Festival Bandung. Dalam acara ini terdapat 30 tenant dari berbagai macam kuliner pencuci mulut dengan menu Oreo didalamnya.