Sabtu 28 Dec 2019 00:18 WIB

Makanan Sehat Paling Populer di Pinterest

Jus Mentimun diprediksi akan jadi tren makan sehat.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Mentimun yang diolah jadi jus diperkirakan akan populer sebagai makanan sehat di tahun depan.
Foto: pixabay
Mentimun yang diolah jadi jus diperkirakan akan populer sebagai makanan sehat di tahun depan.

REPUBLIKA.CO.ID, CANBERRA -- Platform berbagi foto Pinterest menganalisis preferensi penggunanya mengenai makanan sehat paling populer yang bakal menjadi tren pada 2020. Terdapat tiga makanan populer di antara para pengguna di Australia.

Salah satunya, sea moss, mencatat peningkatan popularitas hingga 380 persen selama 12 bulan terakhir. Makanan itu mungkin terdengar kurang akrab bagi penduduk Indonesia, tapi tidak ada salahnya mengetahui informasinya.

Baca Juga

Sea moss

Sejenis rumput laut yang juga dijuluki Irish moss ini sudah dijadikan bahan penyembuh selama berabad-abad. Kandungan antioksidan, serat, protein, dan probiotiknya yang berlimpah membuatnya baik untuk kulit dan pencernaan.

Sea moss biasa disantap dalam bentuk jus, sup, atau kaldu. Bahan makanan yang kerap menjadi topik perbincangan di Pinterest ini tersedia dalam bentuk utuh maupun berupa bubuk di sejumlah toko.

Jus mentimun

Jus mentimun tampaknya akan menempati puncak jus antioksidan terkemuka pada 2020. Hal itu berkat sederet manfaatnya untuk meningkatkan kesehatan, seperti membuat kulit bercahaya, menguatkan rambut, dan menambah energi.

Minum jus mentimun sama saja mengasup tubuh dengan lebih banyak cairan karena mentimun juga merupakan sumber hidrasi yang fantastis. Mentimun memiliki volume mineral dan elektrolit yang tinggi, selain kaya akan biotin.

Akar Cichorium

Tanaman dengan nama Latin Cichorium intybus ini mencatat kenaikan popularitas hingga 90 persen di Pinterest. Akar Cichorium biasa diseduh sebagai pengganti kopi, berasal dari Eropa utara.

Akar Chicorium dikaitkan dengan berbagai khasiat. Banyak orang merasakan pengurangan radang, penurunan tekanan darah dan kadar gula, juga penguatan fungsi jantung dan pencernaan, dikutip dari laman Daily Mail.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement