Jumat 18 Dec 2015 06:22 WIB

Wanita Hamil Sering Ngidam 20 Makanan Ini

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Winda Destiana Putri
Ibu hamil umumnya merasakan indera perasa yang lebih baik, membuat makanan terasa lebih lezat.
Foto: mnn
Ibu hamil umumnya merasakan indera perasa yang lebih baik, membuat makanan terasa lebih lezat.

REPUBLIKA.CO.ID, Wanita hamil sudah pasti menjalani masa-masa mengidam makanan. Mengidam saat hamil berbeda dengan menginginkan makanan pada hari biasa di luar masa kehamilan.

Lalu, apa saja makanan yang paling sering membuat wanita hamil mengidam? Berikut 20 jenis di antaranya, dilansir dari She Knows, Kamis (17/12).

Es

Ibu hamil paling suka mengunyah es. Memang agak aneh sebab es bukanlah makanan. Namun, mengunyah es entah kenapa membuat sebagian ibu hamil puas saat mengunyahnya. Ibu hamil yang selalu ingin mengunyah es biasanya terindikasi anemia atau kekurangan zat besi. Gejala umum anemia adalah radang pada mulut dan lidah sehingga ingin mengunyah sesuatu yang dingin.

Coklat

Coklat atau makanan manis adalah makanan yang umumnya diinginkan wanita hamil. Ini bisa jadi dikarenakan coklat membuat mereka bahagia dan mengurangi stres.

Makanan pedas

Makanan pedas menghasilkan keringat yang pada akhirnya membuat tubuh lembab dan akhirnya merasa dingin. Ini biasanya diinginkan wanita hamil, seperti bakso pedas, hingga sate bumbu pedas.

Keripik kentang

Keripik kentang sarat akan garam. Ibu hamil yang mengidam keripik kentang biasanya kekurangan sodium, namun bisa jadi mereka sebatas menginginkan sesuatu yang asin dan renyah. Keripik kentang di sisi lain tinggi lemak dan kalori, jadi cobalah mencari alternatifnya, seperti pop corn.

Rujak

Rujak rasanya menyegarkan. Ibu hamil yang mengidam rujak tak perlu khawatir sebab rendah kalori dan mudah didapatkan.

Umroh plus wisata ke mana nih, yang masuk travel list Sobat Republika di Tahun 2024?

  • Turki
  • Al-Aqsa
  • Dubai
  • Mesir
  • Maroko
  • Andalusia
  • Yordania
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement