Senin 19 Jan 2015 14:30 WIB

Memijat Kepala Bantu Cegah Kerontokan Rambut

Rep: Satya Festiani/ Red: Winda Destiana Putri
Rambut rontok.
Foto: sheknows
Rambut rontok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kerontokan pada rambut dapat dicegah dengan menggunakan cara-cara alami. Seperti yang dikutip dari Times of India, Senin (19/1) ini lima cara mudah untuk mencegah kerontokan yang dapat dilakukan di rumah:

Hot oil treatment

Hangatkan minyak alami seperti minyak zaitun, minyak kelapa dan minyak kanola. Pijatkan minyak hangat tersebut pada kulit kepala. Bungkus rambut dengan shower cap. Diamkan selama satu jam. Lalu berkeramas seperti biasa.

Sari tumbuh-tumbuhan alami

Pijat kulit kepala menggunakan sari bawang putih, sari bawang bombang atau sari jahe. Diamkan semalam. Lalu keramas seperti biasa.

Pemijatan kepala

Memijat kepala selama beberapa menit per hari akan menstimulasi peredaran darah. Peredaran darah yang baik membuat folikel rambut aktif. Cobalah memijat kepala dengan menggunakan beberapa tetes mintak lavender.

Antioksidan

Seduh dua kantong teh hijau menggunakan satu cup air. Oleskan air tersebut pada kulit kepala. Diamkan selama satu jam lalu bilas. Teh hijau mengandung antioksidan yang dapat mencegah kerontokan dan membantu pertumbuhan rambut baru.

Meditasi

Kerontokan pada umumnya disebabkan oleh stres. Meditasi dapat mengurangi stres dan menyeimbangkan hormon.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement