REPUBLIKA.CO.ID, Apa yang Anda lakukan selama 10 menit pertama di tempat kerja dapat menentukan produktivitas dan efektivitas Anda sepanjang hari. Dilansir dari Business Insider, beberapa menit pertama di kantor bisa mengatur nada dan sikap Anda untuk menghindari stres akibat pekerjaan, asal Anda memulainya dengan benar seperti daftar berikut ini:
- Hadir tepat waktu
Hal pertama yang perlu dilakukan adalah datang tepat waktu. Ketika Anda terburu-buru untuk bekerja atau datang terlambat, Anda mungkin akan memulai pagi dalam keadaan stres yang dapat memengaruhi sisa hari.
- Tersenyum dan tertawa
Memulai pagi dengan tersenyum dan tertawa adalah rutinitas yang baik. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa dengan menggunakan "otot senyum", suasana hati Anda menjadi lebih positif dan menghadirkan etos kerja yang lebih baik.
- Bersikap ramah
Tak peduli apa jabatan Anda, bersikap ramah saat mengawali hari di tempat kerja adalah hal yang penting. Sikap ini membuat tempat kerja lebih menyenangkan untuk semua orang dan pendekatan humanistik itu akan menular.
- Merasa nyaman
Orang-orang sukses menghabiskan beberapa menit awal mereka di tempat kerja untuk memastikan kursi mereka disesuaikan dengan benar dan barang yang sering mereka akses berada dalam jangkauan yang nyaman. Hari Anda akan berjalan dengan baik jika Anda memiliki lingkungan yang ergonomis yang fungsional.