Kamis 11 Aug 2016 10:00 WIB

Mengapa Mencintai Diri Sendiri itu Penting?

Rep: MGROL69/ Red: Andi Nur Aminah
Dalam hubungan antara pria dan wanita bisa saja terjadi konflik (ilustrasi)
Foto: Boldsky
Dalam hubungan antara pria dan wanita bisa saja terjadi konflik (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Banyak hal yang harus diciptakan ketika berada di fase menjalin hubungan. Saat itu, setiap orang dituntut untuk mengerti pasangannya dan menghormati setiap pendapatnya.

Kekurangan dari pasangan juga menjadi hal yang harus dimaklumi. Namun ternyata, dalam menjalin hubungan tidak hanya sekadar mencintai sang pasangan. Mencintai diri sendiri juga menjadi hal yang harus dilakukan.

Hal ini untuk membangkitkan rasa percaya diri dan menghindari ikatan percintaan yang tidak sehat. Dilansir Boldsky, ada beberapa alasan seseorang harus tetap mencintai diri sendiri.

Ada beberapa orang memiliki rasa takut dan merasa bahwa diri sendiri tidak layak dicintai. Hal ini cenderung membuat pasangan tidak dapat mencintainya sepenuhnya. Mencintai diri sendiri tidak harus membuka diri sepenuhnya. Karena sulit bagi seseorang untuk menerima segala kekurangan dari pasangannya.

Gelisah dan kebingungan menjadi hal yang berujung pada hubungan yang tidak baik. Karena itu yakinkan diri bahwa Anda adalah seorang yang mengagumkan dan dapat dipercaya.

Setiap orang tidak dapat menghindari pasang-surut dalam sebuah hubungan. Maka mulailah untuk membuka diri dan membuat pasangan tetap ingin bertahan.

    

Beberapa orang cenderung merasa tidak nyaman ketika pasangannya kurangnya menghargai diri sendiri. Hal ini akan membuat pasangan meragukan masa depan dengan mereka. Pasangan mungkin akan merasa mereka tidak layak untuk dijadikan pasangan di masa yang akan datang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement