Senin 05 Sep 2016 08:40 WIB

Pilihan Menu yang Bisa Bikin Perut Langsing

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Yudha Manggala P Putra
Minyak zaitun
Foto: olimila
Minyak zaitun

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setiap orang memiliki bentuk tubuh beragam dan tidak ada yang salah dengannya. Namun, jika Anda kesal mendapati perut yang kembung atau agak membuncit, ada cara jitu mengatasi itu.

"Hal tersebut tak harus dianggap sebagai malapetaka dan kesuraman. Ini semua tentang membuat pilihan dan strategi cerdas," ujar Lily Soutter, pakar gizi dan konsultan berat badan.

Saran pertama Soutter ialah memilih kopi hitam atau Espresso alih-alih latte saat ngopi. Soalnya, latte bisa menimbun kalori antara 200-290 setiap gelasnya.

Kedua, ia merekomendasikan menambahkan kubis merah penuh antioksidan dalam sandwich makan siang. Selain itu, saus dan krim salad yang penuh kalori perlu diganti dengan satu sendok makan minyak zaitun dan sedikit air jeruk.

Shona Wilkinson, ahli gizi di SuperfoodUK.com memberi beberapa saran untuk penyuka manis. Ia menganjurkan untuk mengganti kudapan sore dengan cokelat hitam, menambah asupan yoghurt, dan mengubah pemanis buatan dengan kayu manis.

Ia mengingatkan pula untuk selalu memilih buah segar alih-alih buah-buahan kering. Selain itu, Wilkinson memberi opsi bagi mereka yang gemar memesan pizza untuk makan malam.

"Pilih pizza tipis karena mengandung lebih sedikit kalori dibandingkan yang lainnya sehingga Anda menghemat 50 hingga 70 kalori per slice," tuturnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement