Selasa 21 Mar 2017 21:01 WIB

Ingin Kaya? Pahami Dulu Ini Soal Uang

Red: Indira Rezkisari
Manajemen keuangan dan investasi (ilustrasi).
Foto: Republika/Prayogi
Manajemen keuangan dan investasi (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, Menjadi kaya raya merupakan impian setiap orang. Memang uang bukan segalanya, tapi manusia membutuhkan uang untuk segalanya. Hal ini membuat orang-orang lebih rajin dan berlomba untuk mendapatkan uang sebanyak-banyaknya agar hidup mereka lebih sejahtera.

Menjadi kaya raya berarti membuka akses untuk menjalani kehidupan yang menyenangkan. Bukan tidak mungkin menjadi kaya raya dengan apa yang dimiliki sekarang. Mungkin kita sudah bekerja keras dan masih belum menjadi kaya raya, itu dikarenakan menjadi kaya raya membutuhkan hal lain selain kerja keras. Anda harus cerdik dalam mengelola keuangan dan mengerti persoalan uang. Berikut adalah beberapa contoh pemahaman mengenai uang yang harus diketahui:

Uang harus diinvestasikan

Menabung memang merupakan salah satu strategi keuangan yang harus diterapkan, tetapi untuk menjadi kaya raya, Anda tidak dapat hanya mengandalkan tabungan. Anda membutuhkan investasi untuk menjadi kaya raya dan membiarkan uang bekerja untuk Anda. Alasannya, dengan investasi, uang yang ditabung akan berlipat ganda dan tidak kalah dengan inflasi.