Selasa 02 May 2017 13:40 WIB

Ingin Kaya? Abaikan Nasihat Keuangan Ini

Red: Indira Rezkisari
Perencanaan keuangan
Foto: pexels
Perencanaan keuangan

REPUBLIKA.CO.ID, Mengelola keuangan sebenarnya merupakan hal yang mudah jika Anda sudah terbiasa melakukannya. Namun mengelola keuangan bisa saja merupakan hal yang sulit dilakukan jika Anda masih awam dan belum terlalu mengerti bagaimana mengelola keuangan yang tepat. Pengelolaan keuangan yang baik tentunya akan membuat kehidupan finansial menjadi stabil dan menguntungkan untuk masa depan.

Bila masih awam dalam hal mengelola keuangan, Anda bisa bertanya pada beberapa orang yang memang memahami cara pengelolaan keuangan yang tepat. Namun tentunya Anda tidak bisa asal menerima nasihat keuangan, apalagi jika orang-orang tersebut tidak memiliki pengalaman dan keahlian yang baik dalam mengelola keuangan. Untuk itu sangat disarankan untuk menghindari nasihat keuangan orang-orang berikut ini.

Teman yang mengalami kebangkrutan

Teman-teman kemungkinan memiliki maksud yang baik untuk menasehati dalam hal keuangan. Namun jika teman tersebut tidak memiliki pengalaman dalam hal memiliki keuangan yang baik tentunya kemungkinan tidak ada saran baik yang bisa diberikan untuk Anda. Sehingga akan lebih baik jika tidak menerima saran keuangan dari orang-orang yang kondisi keuangannya sedang memburuk. Satu-satunya pelajaran yang bisa diambil dari orang-orang tersebut adalah tidak melakukan hal yang sama seperti yang mereka lakukan sehingga tidak mengalami kondisi yang mereka alami.