Selasa 17 Sep 2019 10:58 WIB

Bahaya Kulit Kepala Kering dan Cara Mengatasinya

Kulit kepala kering bisa menyebabkan ketombe hingga psoriasis.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Nora Azizah
Rambut Kering. Ilustrasi
Foto: gsienergy.us
Rambut Kering. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak yang bermasalah dengan dengan kulit Kepala kering dan kemudian menyebabkan gejala Ketombe. Namun demikian, hal tersebut tidak hanya menyebabkan ketombe, lebih jauh bahkan bisa berpotensi ke dalam kondisi lainnya, seperti psoriasis atau peradangan kulit kepala.

Oleh karena itu, untuk merawatnya biasakan menggunakan obat sampo dan pelembab seperti kondisioner tanpa perlu dibilas. Seperti dilansir dari livestrong pada Selasa (17/9) melembabkan kulit kepala dengan kondisioner tanpa membilas nyatanya bisa meringankan beberapa gejala yang timbul.

Baca Juga

Hal tersebut juga dinyatakan oleh penulis Leah Palmer dan Nicci Moorman dalam buku teks mereka untuk penata rambut, "S / NVQ Level 2 Hairdressing."  Palmer dan Moorman menyatakan bahwa pelembab Kondisioner seperti lilin pancar atau minyak zaitun merupakan sesuatu yang bermanfaat bagi kulit kepala yang kering.

Selain kondisioner yang dapat dibeli diberbagai toko, membuat kondisioner sendiri juga mudah dilakukan. Tentunya dengan fungsi yang sama seperti melembabkan kulit yang mengelupas dan kering.