Kamis 24 Oct 2019 11:27 WIB

Bunga Pay Later Vs Kartu Kredit, Mana yang Lebih Untung?

Sama seperti berhutang dengan kartu kredit, ada risiko juga bunga yang harus ditanggung oleh para pengguna fitur pay later. Tapi mana yang lebih menguntungkan?

Rep: cermati.com/ Red: cermati.com
.
.

Sekarang, menghadapi tanggal tua sudah tidak perlu ketar-ketir lagi. Kehadiran pay later seakan menghapus kekhawatiran banyak orang yang dompetnya semakin menipis menuju tanggal gajian.

Hampir bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan transaksi sehari-hari seperti belanja online, jalan-jalan, makan dan sewa ojek online. Membuat pay later dijuluki sebagai kartu kredit virtual, karena fungsinya yang hampir sama dengan kartu kredit sebenarnya.

Setelah kartu kredit, kehadiran pay later seakan semakin memudahkan banyak orang dalam memenuhi kebutuhan mereka primer atau sekunder dengan cara yang lebih mudah dan lebih cepat walaupun harus berhutang terlebih dahulu.

Seperti berhutang dengan kartu kredit, ada risiko juga bunga yang harus ditanggung oleh para pengguna fitur pay later. Setiap penyedia fitur pay later pun memiliki total bunga yang berbeda-beda dengan aturan pembayaran cicilan yang berbeda pula.