Senin 12 Feb 2018 18:32 WIB

Isi Liburan Imlek, Seaworld Sajikan Barongsai Bawah Air

Ada tiga baringsai dan liong yang turut beraksi di dalam air.

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Gita Amanda
Konferensi Pers Under Water Barongsai, salah satu pertunjukan untuk merayakan Tahun Baru Imlek di Taman Impian Jaya Ancol, Senin (12/2).
Foto: Inas Widyanuratikah/REPUBLIKA
Konferensi Pers Under Water Barongsai, salah satu pertunjukan untuk merayakan Tahun Baru Imlek di Taman Impian Jaya Ancol, Senin (12/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyambut libur Imlek, PT Taman Impian Jaya Ancol menambah pertunjukan menarik untuk dinikmati para pengunjung. Salah satu yang menjadi unggulan adalah pementasan barongsai bawah air di Seaworld Ancol.

Pementasan tersebut akan berlangsung selama tiga hari yaitu dari 16 Februari 2018 hingga 28 Februari 2018. Pertunjukan ini mengusung tema "The Battle of Yin and Yang".

"Khusus Seaworld tahun ini mengemas tema Battle of Yin and Yang. Jadi ceritanya di aquarium utama depan akan dipertunjukan atraksi pertempuran yang menceritakan pertempuran antarkungfu. Yang satu Yin yang satu Yang, yang masing-masing melibatkan barongsai mereka," ujar Wakil Direktur Resor dan Tirta Taman Impian Jaya Ancol, Thomas Riandy Jo, di Seaworld Ancol, Senin (12/2).

Nantinya, pengunjung bisa menyaksikan atraksi berkelahi di dalam air. Selain itu, akan ada tiga barongsai dan liong yang turut beratraksi di dalam air. Hal ini memberikan pengalaman yang berbeda dari penampilan barongsai pada umumnya.

photo
Brongsai bawah air.

Pertunjukan tersebut tidak hanya menampilkan atraksi, tetapi juga dikemas di dalam sebuah cerita yang menarik. Perpaduan antara cerita menarik dan atraksi yang berbeda, ditambah suara musik yang mendukung menjadi kesatuan yang menarik untuk disaksikan.

Awalnya, akan ada dua orang pendekar yang saling berkelahi. Keduanya kemudian memunculkan kekuatan terkuat mereka yang berupa barongsai. Pertempuran antara dua barongsai Yin dan Yang pun berlangsung sengit.

Pertempuran sengit tersebut membuat panik seluruh isi semesta. Akhirnya, mendatangkan liong yang marah karena kedua barongsai tersebut tidak kunjung berhenti bertengkar. Di akhir pertunjukan tersebut, akan datang dewi khayangan yang mendamaikan kedua barongsai.

"Atraksi ini berlangsung selama tiga hari berturut-turut. Jadi sehari dua kali show," kata Thomas menjelaskan.

Pertunjukan yang berbeda dari lainnya ini patut diapresiasi tinggi. Sebab, menjalankan barongsai di bawah air membutuhkan tenaga yang berlipat daripada ketika di daratan.

Selain atraksi di Seaworld, sejumlah petunjukan menarik lainnya juga akan disuguhkan untuk mengisi liburan Imlek. "Di Pantai Lagoon kita ada acara barongsai meja, terus tarian seribu tangan, dan ada lampion terbang," jelas Wakil Direksi Rekreasi Resor Taman Impian Jaya Ancol, Agus Sudarno, dalam acara yang sama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement