Senin 30 Jul 2018 23:51 WIB

Festival Indonesia di Moskow Bidik 120 Ribu Pengunjung

Festival Indonesia di Moskow yang merupakan ketiga kali digelar di pusat kota.

Red: Yudha Manggala P Putra
Pertunjukan wayang kulit (ilustrasi)
Foto: Antara/Septianda Perdana
Pertunjukan wayang kulit (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- KBRI Moskow kembali menggelar Festival Indonesia ke-3 di Taman Krasnaya Presnya di pusat Kota Moskow, dekat Gedung Putih, Kantor Pemerintah Federasi Rusia dan World Trade Center (WTC) pada 2-5 Agustus mendatang. Pengunjung ke sini ditargetkan sebanyak 120 ribu orang,

Sekretaris Pertama Fungsi Pensosbud KBRI Moskow, Enjay Diana kepada Antara London, Senin (30/7), menyebutkan Festival Indonesia bertemakan "Visit Wonderful Indonesia: Explore our Regions". Ini merupakan ajang promosi perdagangan, investasi, pariwisata, dan seni budaya terpadu sebagai bagian dari diplomasi ekonomi Indonesia di Rusia.

Di taman seluas 16,5 hektare yang didirikan tahun 1932 dan merupakan monumen sejarah dan arsitektur, serta monumen seni lanskap abad XVIII-XIX para pengunjung akan merasakan mini Indonesia di Rusia.

Festival diprakarsai KBRI Moskow didukung Kementerian Luar Negeri, Kementerian Pariwisata dan beberapa sponsor menampilkan pameran produk unggulan Indonesia dari daerah seperti kopi, pakaian, aksesoris, minyak kelapa sawit, kuliner nusantara, dan kerajinan tersebar di 85 booth.