Sabtu 22 Dec 2018 00:02 WIB

Legoland Malaysia Mulai Isi Tangki Air Sea Life

Sea Life akan menjadi rumah bagi 13 ribu makhluk laut dari seluruh dunia.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Legoland Malaysia sedang melakukan pengisian tangki air untuk menyambut 13 ribu makhluk laut yang akan memeriahkan Sealife Malayasia, salah satu wahana akuarium di sana.
Foto: dok Legoland Malaysia
Legoland Malaysia sedang melakukan pengisian tangki air untuk menyambut 13 ribu makhluk laut yang akan memeriahkan Sealife Malayasia, salah satu wahana akuarium di sana.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sea Life Malaysia, akuarium interaktif yang merupakan wahana baru Legoland Malaysia Resort, telah mencapai bagian penting dari pembangunan akuariumnya. Saat ini akurium ini sedang melakukan pengisian tangki laut sebanyak 400 ribu galon air dengan sekali isi. Hal ini dilakukan demi menyambut 13 ribu mahkluk laut dari seluruh dunia.

Tangki laut yang merupakan tangki terbesar di akuarium ini akan menjadi tempat replika kapal karam bersejarah. Nantinya pengunjung seolah-olah berjalan melewati bangkai kapal dengan elemen-eleman Lego tersebar di sepanjang wahana tersebut.

Setelah tangki terisi, akuaris Sea Life akan bekerja secara maksimal untuk mendapatkan kualitas air dan kandungan garam yang siap untuk menyambut kedatangan para makhluk laut, termasuk Black Tip Reef Shark, hiu Zebra, ikan pari, kuda laut, ikan jelly dan banyak lagi. Sebanyak 13 ribu makhluk laut tersebut akan tiba di rumah barunya pada paruh pertama 2019.

“Acara pengisian air ini merupakan tonggak sejarah kami yang ketiga karena kami ingin meluncurkan Sea Life Malaysia pada paruh pertama tahun 2019. Sea Life Malaysia akan memberikan pengalaman baru kepada pengunjung dari seluruh penjuru dunia termasuk Indonesia," ujar General Manager di Legoland Malaysia Resort, Kurt Stocks, dalam siaran pers yang diterima.

Sea Life juga akan memungkinkan para orang tua untuk melibatkan anak-anak mereka dengan cara yang bermakna dan mengajak untuk belajar sambil bermain. Akuarium interaktif ini dirancang untuk menjadi pengenalan terbaik bagi anak-anak dari segala usia mengenai kehidupan bawah laut. "Melalui Sea Life, generasi muda akan diperkenalkan pada kehidupan bawah laut dan memungkinkan mereka untuk menghargai serta belajar mengenai cara melestarikan lautan kita yang rentan,” tambahnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement