Senin 17 Jun 2019 15:10 WIB

Pemkab Purwakarta Imbau Wisatawan Diasuransikan

Para pengelola objek wisata di Purwakarta diimbau asuransikan wisatawan

Red: Christiyaningsih
Libur lebaran, ribuan pengunjung memadati objek wisata Kolam Renang JTA Bojong, Kabupaten Purwakarta.
Foto: Dok JTA
Libur lebaran, ribuan pengunjung memadati objek wisata Kolam Renang JTA Bojong, Kabupaten Purwakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat mengimbau agar para pengelola objek wisata bekerja sama dengan pihak asuransi. Kerja sama ini bertujuan untuk memberi kenyamanan dan perlindungan terhadap pengunjung.

"Kami sudah menyampaikan kepada pengelola objek wisata agar bekerja sama dengan pihak asuransi," kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga Parawisata dan Kebudayaan setempat Agus Hasan di Purwakarta, Senin (17/6).

Baca Juga

Ia mengatakan para pengunjung objek wisata di Purwakarta berhak mendapat kenyamanan serta perlindungan saat menikmati objek wisata di Purwakarta. Apalagi, pengunjung wisata di daerah itu banyak yang berasal dari luar Purwakarta.

Jadi sudah waktunya pengelola objek wisata memperbaiki tata kelola, dengan bekerja sama ke pihak asuransi. Sebab, bukan tidak mungkin pengunjung mengalami hal di luar dugaan selama berada di objek wisata.

Imbauan tersebut disampaikan pasca-insiden dua pengunjung yang meninggal dunia di kolam renang wilayah Kecamatan Darangdan, beberapa waktu lalu. Diharapkan para pengelola objek wisata di Purwakarta bisa melaksanakan imbauan untuk bekerja sama dengan pihak asuransi.

"Belajar dari pengalaman itu, maka kami sarankan untuk semua objek wisata agar bekerja sama dengan pihak asuransi dan juga menyediakan petugas keselamatan," kata Agus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement