Selasa 07 Jan 2020 17:10 WIB

Antisipasi Banjir Rob, Ini yang Disiapkan Ancol

Manajemen PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk selalu memastikan pengunjung tetap nyaman.

Red: Gita Amanda
Manajemen PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk selalu memastikan pengunjung tetap nyaman.
Foto: Taman Impian Jaya Ancol
Manajemen PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk selalu memastikan pengunjung tetap nyaman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kondisi cuaca yang masih kurang kondusif sejak awal Januari 2020 masih terus berlangsung sampai pekan ini. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengungkapkan akan terjadi pasang maksimum di daerah pesisir Jakarta Utara pada pekan depan sekitar tanggal 9-11 Januari 2020, antara pukul 10.00-11.00 WIB.

Sebagai pengelola kawasan wisata di tepi pantai Utara Jakarta, maka Manajemen PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk selalu memastikan pengunjung tetap nyaman berekreasi di obyek wisata Taman Impian Jaya Ancol.

Baca Juga

Sebagai bentuk mitigasi dampak banjir, Manajemen Ancol telah menyiapkan 26 rumah pompa air (chamber) yg dilengkapi dengan 48 unit pompa dengan kapasitas buang 447,1 meter kubik per menit dan saat ini kondisinya semua berfungsi dengan baik.

Untuk memastikan agar seluruh gorong-gorong atau saluran air di kawasan Ancol, secara rutin Manajemen Ancol juga melakukan pembersihan sampah di saluran air yg berada di kawasan Ancol termasuk rumah pompa (chamber).

photo
Antisipasi banjir rob, Taman Impian Jaya Ancol memastikan pengunjung tetap nyaman.

Selain itu, Manajemen Ancol juga bekerja sama dengan pengelola pintu air kopro ancol untuk memonitor level air untuk mengatisipasi debit volume air baik banjir yang berasal kiriman dari hulu maupun dari pasang tinggi air laut.

Petugas penjaga pantai serta keamanan juga senantiasa disiagakan untuk memonitor dan mengawasi seluruh aktivitas pengunjung serta memberikan himbauan secara periodik melalui sound area.

"Kami mengimbau agar pengunjung tidak perlu khawatir untuk berekreasi ke Ancol, berhubung saat ini memasukk musim hujan maka jangan lupa bekali dengan payung atau jas hujan agar aktivitas rekreasi tetap nyaman," ujar Budi Aryanto, VP Taman Impian.

Sebagai informasi, bahwa seluruh kawasan dan wahana rekreasi Ancol tetap buka dan beroperasi normal dan siap melayani pengunjung dengan sepenuh hati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement