Jumat 05 Dec 2014 12:02 WIB

Ini Cara Mendapatkan Rambut Lurus Sempurna

Rep: Satya Festiani/ Red: Winda Destiana Putri
Rambut panjang sempurna
Foto: Asianet
Rambut panjang sempurna

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Rambut panjang lurus tanpa layer sedang ngetren. Beberapa artis seperti Rita Ora, Jennifer Lopez dan Cheryl Fernandez Versini mengenakan gaya rambut tersebut pada beberapa kesempatan. Bagaimana caranya mendapatkan rambut lurus sempurna? Ini triknya.

Penata rambut selebriti Paul Edmonds mengatakan, caranya cukup mudah tetapi membutuhkan produk rambut yang berkualitas, pengguntingan yang sempurna dan warna yang tepat.

"Tren warna rambut ombre memang lagi ngetren, tetapi sulit menerapkannya pada rambut lurus. Jika pengecatannya tidak sempurna, ketidakkonsistenan akan terlihat. Warnanya akan terlihat tidak merata," ujar Edmonds seperti yang dikutip dari Female First, Jumat (5/12).

Rambut harus dalam keadaan yang sehat untuk terlihat sempurna. Trim ujung rambut yang kering dan bercabang. "Jika tipe rambut anda sangat kering, gunakan keratin blow out. Banyak perawatan keratin yang tersedia di salon," ujarnya.

Setelah keramas, pakaikan vitamin pada ujung rambut. Lalu, gunakan krim pelindung rambut sebelum mengeringkan rambut dengan hair dryer.

Ketika mengeringkan, gunakan sisir sikat bulat besar atau sisir sikat rata dan hair dryer yang bercorong agar hasil blow rambut sempurna hingga ujung rambut.

Blow rambut dengan gerakan dari atas ke bawah. Setelah di-blow, gunakan hair serum Ia menyarankan untuk membelah rambut sesuai bentuk muka. Jika memiliki muka yang bulat dan oval, rambut belah tengah akan terlihat bagus. Bagi muka lonjong, rambut belah pinggir akan melembutkan muka.

"Belah rambut anda tepat sejajar dengan hidung untuk mendapatkan rambut belah tengah sempurna," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement