REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Media sosial diakui Itang Yunasz merupakan media uji coba koleksi terbarunya. Ia mengaku bahwa saat ingin menjajal respon masyarakat seputar desain terbarunya, ia memilih mengunggahnya di akun Instagram.
"Jika respon penggemar bagus makan barang tersebut yang akan lekas dibuat dan dilemar ke pasaran," ujarnya setelah acara fashion show di AEON Mall BSD City, Tangerang, akhir pekan lalu.
Desainer yang konsisten mengenalkan karyanya pada level menegah kebawah ini meyakini bahwa koleksinya akan lebih diminati jika sudah melalui penjajakkan dulu sebelumnya. Selain melalui promosi fesyen show, sosial media menjadi satu wadah tercepat meraup pendapat dan komentar masyarakat seputar desain terbaru.
Ia tidak menyangkal bahwa kehadiran media sosial seperti Instagram begitu membantunya dan beberapa desainer lainnya. Jika dulu karyanya hanya bisa dipamerkan pada ajang pagelaran busana. Kini semua bisa diwakili terlebih dahulu oleh satu klik di dunia maya.
Hal tersebut berlaku pula saat mengeluarkan desain terbaru untuk melakukan fesyen show di AEON Mall dengan desain baju Muslim berpadu nuansa Jepang. Ia merasa perlu menampilkan ini setelah mendapatkan respon baik dari para pengikutnya di Instagram.