Jumat 31 Jul 2015 06:37 WIB

Popcon Asia 2015, Ajang Temu Para Kreator Industri Kreatif

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Popcon Asia 2015
Foto: Google
Popcon Asia 2015

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Popcon Asia 2015 akan kembali hadir untuk mempertemukan para kreator pada tanggal 7 sampai 9 Agustus 2015 di Jakarta Convention Center (JCC). Acara Ini akan dihadiri oleh para kreator dan tamu dari pelbagai negara.

Festival budaya populer yang berfokus pada komik, games, mainan, film, dan animasi ini menjadi sebuah media bagi para kreator Indonesia untuk menunjukan karyanya. Ajang ini juga dapat menjadi wadah pencetus kolaborasi antara kreator dengan berbagai pelaku industri lain di dalam maupun luar negeri.

"Kami menjalankan sesi Portifolio Review, di mana kreator dapat berhubungan langsung dengan pihak yang diinginkan," ujar Grace Kusnadi selaku CEO Revata sekaligus penggagas Popcon Ais di Conclave, Jakarta Selatan, Kamis (30/7).

Ia menjelaskan bahwa Popcon Asia yang ke-4 ini merupakan sebuah komitmen yang berkelanjutan untuk memajukan industri kreatif yang ada di Indonesia. Diharapkan dengan adanya festival seperti ini dapat mendorong dan menstimulus kreatifitas dan inovasi para kreator untuk terus berkarya.

"Kami juga telah melakukan komunikasi dengan berbagai perwakilan negara untuk ikut hadir dalam Popcon Asia," ujarnya.

Festival ini akan menjadi ajang kolaborasi antar berbagai pihak serta pengenalan IP yang akan menarik kerja sama. Salah satu pihak yang akan memeriahkan festival ini dalam bidang industri film dengan hadirnya Filosofi Kopi dan Ada Apa dengan Cinta.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement