Kamis 03 Sep 2015 06:41 WIB

Nadya Mulya Luncurkan Buku Kulik Urusan Makan Orang Perkotaan

Rep: MGROL 47/ Red: Indira Rezkisari
Nadya Mulya
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Nadya Mulya

REPUBLIKA.CO.ID, Kuliner merupakan bagian dari gaya hidup yang tidak bisa dipisahkan dari gaya hidup masyarakat pada saat ini. Urusan makan sudah menjadi gaya hidup tak ubahnya mode dan kecantikan. 

Makanan kini tidak hanya berguna untuk mengenyangkan perut. Namun, telah menjadi kreasi, seni, bahkan status kelas di masyarakat. 

Selebritas Nadya Mulya dan sosialita Joy Roesma pun melirik fenomena makan dalam buku terbaru mereka "Foodie and the City". Setelah sukses melahirkan dua buku sebelumnya, kali ini di buku ketiga mereka menggandeng chef Vanya Wibisono.

"Foodie and The City" ini memiliki 10 bab dengan tema-tema menarik seputar masakan. Berbagai sisi lain dari fenomena kuliner, mulai dari penggolongan tipe foodie (pencinta makanan), cara menyenangkan suami bahkan mertua melalui selera makanan turut tersaji. Ada pula 21 resep masakan favorit, resep keluarga, dan lain-lainnya.

“Tidak hanya berisi buku resep, buku ini juga membahas gaya hidup  dari mulai yang berhubungan dengan sosial media, macam-macam diet yang tentunya aman buat para waniita. Dan juga tempat-tempat andalan yang mempunyai makanan khas didaerah tersebut,” ungkap Vanya, di acara peluncuran buku terbarunya, Rabu (2/9).

Sementara Nadya mengatakan, buku terbarunya membahas pula seputar bisnis kuliner. "Bagaimana cara promosi mereka, tips sejumlah restoran yang dapat bertahan lama dan konten-konten yang pastinya lebih up to date pada saat ini,” katanya,

Buku ini juga cocok menjadi bacaan bagi ibu serta calon ibu. Ketiganya coba mengangkat isu mengenalkan makanan lokal pada buah hati. Joy menambahkan, sisi tersebut sengaja dipilih karena mereka merasa memiliki tugas untuk memperkenalkan makanan khas Nusantara tak hanya ke anak tapi juga ke pembaca. 

"Tugas kita sebagai ibu memperkenalkan makanan-makanan khas Nusantara yang tidak lain menjadi identitas sebuah bangsa," ucap Joy. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement