REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Merek produk bayi asal Jepang, Pigeon kembali menambahkan desain batik pada produknya. Ini merupakan tahun ketiga Pigeon meluncurkan botol bayi berdesain batik.
Artinya saat ini Pigeon telah memiliki empat koleksi botol berdesain batik. General Manager Marketing Division Pigeon Anis Dwinastiti mengatakan sebagai brand internasional, Pigeon peduli terhadap budaya lokal dengan memperkenalkan batik sejak dini.
"Tak sekadar mengeluarkan produk bermotif batik, Pigeon juga mengedukasi tentang filosofi dari setiap desainnya," ujar Anis di Seribu Rasa Jakarta, Kamis (1/10).
Ada motif Gurdo yang memiliki filosofi kepercayaan yang diberikan untuk membuat harapan menjadi kenyataan, motif bunga Peony menggambarkan kesetiaan cinta kasih, motif bunga Seruni sebagai simbol cinta. Serta Sulur yang berarti bakal tanaman bermakna s3bahai kehidupan yang selalu tumbuh.