Senin 01 Feb 2016 20:20 WIB

Muslimah Harus Tingkatkan Wawasan dan Kreativitas Diri

Rep: Desy Susilawati/ Red: Hazliansyah
Muslimah berhijab
Foto: Republika/Tahta Aidlla
Muslimah berhijab

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Hijabers Community (HC) Syifa Fauzia mengatakan di dunia yang berkembang saat ini muslimah harus terus meningkatkan wawasan dan kreativitas diri.

“Saya rasa dengan adanya HC bisa membina teman-teman untuk sama-sama belajar meningkatkan kreativitas dan produktivitas. Walaupun sekarang dirumah menjaga anak, ibu-ibu bisa jualan online atau punya usaha rumahan yang membantu pendapatan keluarga. Nggak usah kerja dikantor, dirumah pun tetap bisa,” kata dia kepada Republika.co.id, Senin (1/2).

Sebagai seorang muslimah, berhijab bukan lagi menjadi halangan. Buktinya di Indonesia banyak muslimah yang berprestasi di berbagai bidang, mulai dari politik, ekonomi, kedokteran atau apapun. Mereka semua punya skill atau kemampuan dan pengetahuan yang mumpuni.

“Jadi nggak usah minder walaupun dengan memakai hijab, saya rasa itu tantangan yang paling utama,” ungkapnya.

Tantangan berikutnya adalah bagaimana meningkatkan kapasitas seorang muslimah setelah memakai jilbab. Bukan hanya memakai hijab yang menutupi auratnya saja, tapi ada pendalaman keIslaman yang harus terus digali.

“Banyak hal yang kita juga harus lakukan pendalaman, terutama HC aktif melakukan kegiatan-kegiatan jadi penambahan rohaninya ikut ditingkatkan. Tidak hanya sudah pakai hijab selesai, tidak hanya sampai disitu,” tambahnya.

Sesuai dengan ideologi berdirinya HC lima tahun lalu, yang ingin menjadi wadah silahturahmi teman-teman yang berusia lebih muda, mereka juga terus mencari wadah untuk sama-sama belajar, berbagi dan meningkakan wawasan Islam.

“Kita ingin jadi wadah untuk mereka melakukan aktivitas atau kegiatan yang bisa mendeskripsi itu, kita ingin menciptakan muslimah yang berkualitas. Muslimah berkualitas adalah yang berwawasan, aktif, kreatif, inovatif, dan mereka paham dirinya adalah sebagai muslimah. Insya Allah berakhlak karimah,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement