Kamis 04 Feb 2016 15:48 WIB

Krakatau Jadi Inspirasi Tren Riasan Sariayu 2016

Rep: Santi Sopia/ Red: Indira Rezkisari
Peluncuran tren warna 2016 oleh Sariayu bertemakan Gunung Krakatau, (4/2).
Foto: Republika/Santi Sopia
Peluncuran tren warna 2016 oleh Sariayu bertemakan Gunung Krakatau, (4/2).

REPUBLIKA.CO.ID, Kosmetik atau make up kini tak hanya identik dengan selebriti, penyanyi atau profesi di dunia hiburan. Perancang busana sekaligus pemerhati gaya, Ivan Gunawan, mengatakan sekarang kosmetik sudah menjadi gaya hidup sehari-hari. Tak jarang wanita kini memiliki gaya riasan pribadinya masing-masing.

"Kita ditakdirkan memiliki personal style, tinggal bagaimana kita bisa memilih warna kosmetik yang tepat untuk kita untuk membangkitkan rasa percaya diri juga," katanya.

Mememuhi selera masyarakat, merek tata rias, Sariayu Martha Tilaar merilis tren warna kosmetik Asia 2016.  Rangkaian warna koleksi kosmetik terilhami dari kemegahan, keindahan dan kekayaan makna gunung Krakatau dan pesona Kain Tapis, Lampung.

Tak dipungkiri, Krakatau menjadi legenda tersendiri bagi masyarakat Indonesia dan dunia. Letusannya di tahun 1883 menjadi fenomena di seluruh dunia. Keperkasaannya melenyapkan pulau sekitar, menebarkan awan panas, memicu tsunami tinggi 40 meter, mengubah iklim global sampai menewaskan puluhan ribu jiwa.