Rabu 24 Feb 2016 06:56 WIB

Ingin Bergaya Hidup Sehat? Yuk, Bawa Bekal Makan Siangmu

Rep: Desy Susilawati/ Red: Andi Nur Aminah
Para agen perubahan yang akan menjalan program Let's Pack a Lunch. yang digagas komunita Bike to Work
Foto: Desy Susilawati/Republika
Para agen perubahan yang akan menjalan program Let's Pack a Lunch. yang digagas komunita Bike to Work

REPUBLIKA.CO.ID, Komunitas pekerja bersepeda terbesar di Indonesia, Bike to Work (B2W), yang didukung sepenuhnya oleh Modena, meluncurkan program Let's Pack a Lunch. Program membawa bekal makan siang ini diluncurkan Selasa (23/2) di Modena Experience Center, Jakarta.

Program ini diawali dengan menghadirkan sejumlah figur publik di antaranya Addie MS, Sandiaga Uno, Kevin Aprilio, Nugie dan masih banyak lagi. Mereka menyatakan diri siap memberikan dukungannya terhadap program  ini. Tidak hanya itu, mereka juga secara aktif turut mensosialisasikan program Let's Pack a Lunch kepada publik.

Let's Pack a Lunch merupakan suatu program yang bertujuan untuk menghadirkan sebuah gaya hidup sehat. Pasalnya dengan membawa bekal dari rumah, makanan yang kita konsumsi bisa lebih dikontrol dan disesuaikan dengan kebutuhan tubuh kita masing-masing. Dengan demikian dapat tercipta gaya hidup yang lebih baik, bijak dan cerdas,” kata Toto Sugito, ketua B2W Indonesia, saat peluncuran program tersebut.

Robert Widjaja, Vice President of Customer Management Division Modena Indonesia menambahkan pihaknya sangat senang dan antusias dengan program ini. Melalui Let's Pack a Lunch, Modena menjadi bagian dari sebuah perubahan ke arah yang lebih baik di masyarakat.

“Bukan merupakan hal yang mudah, mengingat masyarakat urban terbiasa dengan praktikalitas, namun dengan langkah kecil dan konsisten, kami yakin program ini merupakan awal yang  baik untuk membawa perubahan,” ujar dia.

(Baca Juga: Bawa Bekal Makan Siang? Komunitas Bike To Work pun Melakukannya)

Kick-off program Let's Pack a Lunch mengusung tema 'Healthy Lunch in 15 Minutes' atau membuat makan siang dalam waktu 15 menit yang merujuk pada aktivitas pekerja urban dalam membutuhkan asupan sehat dan bergizi sehari-hari. Akan tetapi terkadang, terkendala dalam proses masak yang panjang dan melelahkan. Karenanya, dalam acara ini juga dihadirkan klinik memasak bagaimana membuat menu sehat dan lezat dalam waktu 15 menit yang dipandu Chef Modena,  Yuda Bustara.

Untuk mendapatkan hasil masakan yang sehat dan dijadikan bekal untuk dibawa ke tempat kerja, tidak hanya cukup memperhatikan aspek bahan baku makanan dan teknik pengolahannya saja. Tetapi juga harus mengetahui bagaimana cara menggunakan peralatan memasak dengan benar agar tercipta menu yang berkualitas.

Setelah kick-off event ini, akan diadakan program dengan tajuk Let's pack a Lunch 21 Days Challenge. Program ini dimaksudkan untuk menularkan kebiasaan membawa bekal dengan aksi nyata. 

Program ini berlangsung selama 24 Februari hingga 24 Maret 2016 yang diikuti oleh agen perubahan yang telah dipilih oleh komunitas B2W. Di rentang periode program, para agen perubahan diharapkan dapat 'menularkan' kebiasaan untuk rajin membawa bekal dari rumah kepada orang-orang di sekelilingnya.

Di akhir program, nantinya akan dipilih satu agen perubahan terbaik yang dinilai sukses dan akan mengikuti Let's Pack a Lunch Goes to Office. Saat itu, B2W bersama Modena akan merayakan keberhasilan sang agen menjalankan 21 Days Challenge bersama dengan orang-orang di sekitarnya yang telah mengikuti jejaknya yaitu rajin membawa bekal dari rumah.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement